home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mahal, BlackBerry 10 Diprediksi Sepi Peminat

Selasa, 18 Desember 2012 13:15 by miko | 2350 hits
Mahal, BlackBerry 10 Diprediksi Sepi Peminat
dreamersradio.com

Meski pemberitaan tentang produk andalan dari Research In Motion (RIM) telah santer, namun hingga saat ini RIM belum mau membocorkan harga dari BlackBerry 10. Meski perusahaan asal Kanada tersebut telah memberikan sedikit petunjuk.

Menurut Managing Director RIM South Asia, Hastings Singh, produk pertama BB 109 akan dikategorikan sebagai produk premium. Produk ini didesain untuk bersaing dengan smartphone premium lainnya sepetri Samsung Galaxy S3 dan iPhone 5.

Jadi, apabila berpatokan dengan harga kedua perangkat tersebut saat ini, kemungkinan besar perangkat BB 10 akan memiliki harga tidak kurang dari Rp 6 juta. Dengan tingginya harga ini, apakah BB 10 bisa langsung bersaing di tahun 2013 mendatang, khususnya di pasaran Indonesia?

Baca juga: Wah, Kini Google Play Store Ada di BlackBerry 10

“(Perangkat BB10) bisa saja bersaing karena memang ada pasarnya di Indonesia. Namun, karena harganya terlalu tinggi, penyerapan pasarnya agak pelan,” ungkap Darwin Lie, Market Analyst Client Devices IDC Indonesia.

Karena masalah harga, ia juga memprediksi pengguna akan lebih memilih BlackBerry dengan model lama dengan OS lama, jumlahnya masih sekitar 60 persen pada 2013 mendatang. BlackBerry dengan sistem operasi BB10 akan mulai banyak digunakan, apabila RIM sudah meluncurkan perangkat dengan harga yang lebih murah.

Walaupun pada tahun 2013 mendatang pengguna di Indonesia masih belum terlalu banyak beralih ke perangkat BB10, Darwin memprediksi pangsa pasar BlackBerry masih akan tetap tinggi, yaitu di seputaran angka 35 persen.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)