home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tampil Memukau, Joey Alexander Dapat Standing Ovation di Grammy Awards 2016!

Selasa, 16 Februari 2016 16:30 by Dits | 3228 hits
Tampil Memukau, Joey Alexander Dapat Standing Ovation di Grammy Awards 2016!
image source: TPG Images/

DREAMERS.ID - Salah satu musisi muda dalam negeri, Joey Alexander mampu membuka mata dunia melalui kemampuannya dalam bidang musik. Cowok kelahiran Denpasar ini memang sudah akrab dengan tuts piano sejak usia enam tahun, karena bakat dan kemampuannya lah ia berhasil masuk dalam daftar nominasi Grammy Awards 2016.

Pianist muda berusia 12 tahun tersebut berhaasil masuk dua nominasi untuk kategori 'Best Improvised Jazz Solo' dan 'Best Jazz Instrumental Album'. Sayangnya, Joey belum berhasil mendapatkan gelar sebagai musisi termuda yang memenangkan Grammy Awards. Untuk kategori ‘Best Improvised Jazz Solo’ diraih Christian McBride dan ‘Best Jazz Instrumental Album’ diraih oleh John Scofield.

Meski demikian, Joey mendapat kesempatan untuk beraksi dihadapan para musisi dunia di panggung Grammy Awards ke-58. Saat dipersilahkan tampil oleh Common serta Neil Portnow (President/CEO dari Recording Academy), jemari Joey langsung menari indah di atas tuts hitam putih piano Steinway-nya. Permainannya kala itu sungguh memukau para musisi dunia yang hadir.

Diakhir permainannya, ia pun mendapatkan sambutan yang luar biasa. Bahkan semua penonton memberikan standing ovation untuk dirinya, termasuk para musisi kelas dunia seperti Taylor Swift, The Weeknd, Selena Gomez, Dave Ghrol dan masih banyak lagi.

Seperti diketahui Joey sendiri telah mengukir berbagai prestasi dalam perjalanan karir musiknya. Ia pernah jamming bersama salah satu musisi jazz dunia, Herbie Hancock. Ketika itu, usia Joey baru menginjak delapan tahun.

Baca juga: Selamat Hari Musik Nasional! Bangga dengan Sederet Musisi 'Go International' Ini

Karirnya pun bersinar usai ia memutuskan terbang ke Amerika demi mengasah passion-nya bermusik. Puncaknya saat Joey merilis album debut berjudul ‘My Favorite Things’. Meski saat itu usianya belasan tahun, namun album milik anak dari pasangan Denny Sila dan Fara ini sukses berada di jajaran Billboard 200 Album Charts.

Salut untuk Joey! semoga prestasi dan rekor yang diciptakan bisa menjadi inspirasi untuk anak muda yang lainnya ya. ^^

Berikut video cuplikan penampilan Joey

(dits/KapanLagi)

Komentar
  • HOT !
    Soyeon dari T ara, yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bersama sang suami, mengungkapkan keprihatinannya dengan memperlihatkan rumahnya yang terendam air akibat hujan deras....
  • HOT !
    Lee Mijoo dan Song Bum Keun dikonfirmasi pacaran! Sebelumnya pada 18 April, oulet media memberitakan bahwa kedua bintang beda profesi ini menjalin hubungan asmara dan menunjukannya melalui postingan di media sosial mereka....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)