home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Ingat #2015Bestnine di Instagram? Ternyata Hashtag Ini Cuma Kampanye untuk Aplikasi Kencan!

Selasa, 16 Februari 2016 19:00 by fzhchyn | 2251 hits
Masih Ingat #2015Bestnine di Instagram? Ternyata Hashtag Ini Cuma Kampanye untuk Aplikasi Kencan!
Image source: techinsider

DREAMERS.ID - Untuk mengenang momen selama tahun 2015, tagar atau hashtag #2015Bestnine sempat membanjiri lini masa media sosial Instagram pada akhir tahun lalu. Nah Dreamers, apakah kamu termasuk salah satu dari jutaan pengguna Instagram yang ikut mengunggah foto dengan menggunakan tagar tersebut?

Dalam minggu-minggu terakhir di tahun 2015, terdapat 15 juta pengguna Instagram yang mengunggah #2015bestnine miliknya. Publik figur sekaligus bintang reality show, Kylie Jenner, adalah salah satu di antaranya, seperti melansir Merdeka.

Layanan secara online yang dibuat oleh sebuah website ini memungkinkan pengguna untuk membuat kolase dari 9 foto dengan like terbanyak di Instagram tahun 2015. Ternyata, website tersebut juga secara otomatis mendaftarkan penggunanya via email, ke sebuah aplikasi kencan!


Image source: metronews.ca

Aplikasi kencan terbaru tersebut bernama Nine, dan aplikasi ini baru resmi diluncurkan di App Store awal Februari lalu. Pihak Nine juga telah mengumumkan bahwa lebih dari 130.000 pengguna Instagram terjaring dari kampanye #2015bestnine akhir tahun lalu.

Nine memproklamirkan diri sebagai aplikasi kencan yang lebih kreatif dan lebih menyenangkan, karena para penggunanya akan saling klik melalui kepribadian dan 'inner beauty' masing-masing. Mengapa kepribadian dan 'inner beauty’?

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Jawabannya ternyata adalah dari foto-foto yang kita unggah ke Instagram. Nine akan membuat gabungan dari 9 foto dari seluruh foto yang pernah kita unggah, yang dianggap terbaik oleh Nine berdasarkan jumlah like. Nine berpikir bahwa foto dengan lebih banyak like akan menggambarkan kepribadian penggunanya seperti apa. Hal tersebut juga menjadi tolak ukur bagi calon pasangan untuk menilai, bagaimanakah kepribadian yang tercermin dari 9 foto terbaiknya di Instagram.

Hal inilah yang membedakan Nine dengan Tinder, di mana kita hanya melihat calon teman kencan kita dari foto profil. Sementara Nine mampu membantu kita untuk memilah galeri foto Instagram seseorang dan menilai kepribadiannya secara langsung.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Yusuke Matsumara dan Mai Sekiguchi, yang juga co-founder dari perusahaan app dari Jepang, Lip Inc. Sang kreator mengaku bahwa keanehan dari dunia kencan online mendorong mereka mengembangkan Nine.

"Ketika di Amerika, saya kaget melihat banyak orang yang memilih teman kencan dari fotonya saja. Ini adalah hal yang tidak akan terjadi di Jepang," ungkap Matsumara.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)