home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sensitif dengan Tragedi Connecticut, Lagu Die Young Kesha Ditarik dari Radio AS

Rabu, 19 Desember 2012 11:30 by citra09 | 2182 hits
Sensitif dengan Tragedi Connecticut, Lagu Die Young Kesha Ditarik dari Radio AS
dreamersradio.com

Tragedi penembakan tragis yang terjadi di Sekolah Dasar Sandy Hook, Connecticut, Amerika Serikat memang telah menimbulkan ketakutan dan kepanikan besar, bukan hanya bagi para korban, tapi juga untuk semua orang.

 Hal ini pun membuat semua radio di Amerika melakukan penarikan terhadap lagu-lagu yang dirasa sensitif dengan tragedi ini. Salah satu lagu yang dimaksud adalah lagu berjudul ‘Die Young’ yang dibawakan Kesha.

Seperti dilansir TMZ, lagu Kesha tersebut pun mengalami penurunan drastis di berbagai tangga musik radio Amerika Serikat. Pada hari di mana penembakan terjadi (14/12), hanya terdapat sekitar 167 juta pendengar yang mendengarkan lagu tersebut.

Baca juga: Bangkit Dari Gangguan Mental, Iggy Azalea Ungkap Teman Selebriti Yang Setia Mendampinginya

Penurunan terbesar terjadi di tanggal 17 Desember lalu. Lagu ini hanya didengarkan oleh 148 juta pendengar, menunjukkan penurunan sebanyak 19 juta pendengar. Ini merupakan pertanda bahwa para programmer radio perlahan-lahan mulai menarik lagu tersbeut.

Meski lagu ini bercerita tentang bagaimana kita harus menikati hidup, namun ada lirik dalam lagu tersebut yang berbunyi ‘We’re gonna die young’. Bagian lirik tersebut lah yang membuat lagu tersebut akhirnya ditarik. Karena jika dihubungkan dengan penembakan sekolah Sandy Hook yang menewaskan anak-anak, lagu ini akan menjadi sangat sensitif dan sangat menyinggung.

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)