home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Enak Dimakan Saat Jam Tanggung, Hati-hati Dampak Mengkonsumsi Camilan Ini

Selasa, 23 Februari 2016 14:10 by fzhchyn | 3200 hits
Enak Dimakan Saat Jam Tanggung, Hati-hati Dampak Mengkonsumsi Camilan Ini
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Saat mulut ingin mengunyah tapi tak ingin mengkonsumsi makanan yang terlalu berat, kita pasti akan memilih camilan. Makanan ringan ini selalu ada menemani saat kita melakukan aktivitas sehari-hari seperti menonton tv, membaca buku, atau sekedar mengobrol dengan keluarga dan teman.

Camilan memang bisa mengatasi lapar yang muncul di jam-jam tanggung, namun camilan juga dapat meningkatkan asupan lemak, garam, dah karbohidrat dalam jumlah berlebih, termasuk gula. Seperti yang dilansir dari laman Women’s Health Mag, berikut lima camilan yang patut diwaspadai!

1. Makanan dengan kadar gula tinggi
Makanan seperti permen, coklat susu, dan segudang makanan dengan kadar gula tinggi lain biasanya digunakan untuk menunda rasa kantuk. Namun makanan ini tidak baik untuk kesehatan karena dapat meningkatkan kadar gula dalam tubuh. Jika mau, pilihlah makanan yang low sugar atau sugar free.

2. Minuman bersoda
Minuman bersoda juga mengandung kadar gula yang tinggi. Tidak hanya itu, minuman berkarbonasi juga tidak baik untuk kesehatan karena mengandung senyawa asam di dalamnya. Meski sifatnya asam lemah dan bisa terurai, namun jika terlalu sering mengkonsumsinya, akan memberikan efek yang negatif untuk tubuh.

Baca juga: Deretan Camilan Sehat ala Korea, Ada yang Disukai Jungkook BTS

3. Cemilan dengan bumbu
Keripik, kacang, popcorn, biskuit, dan cemilan lain yang menggunakan bumbu dapat memberikan resiko kesehatan. Bahan dasar cemilan mengandung karbohidrat yang tinggi dan bisa menambah berat badan.

Ditambah dengan kandungan bumbu yang ditaburkan pada cemilan yang bisa meningkatkan resiko hipertensi. Dapat diperparah jika cemilan tersebut menggunakan pewarna dan penyedap rasa yang dapat meningkatkan resiko kanker.

4. Mie instan
Ini memang termasuk makanan berat, namun tidak jarang orang mengkonsumsi mie instan untuk mengganjal perut yang lapar. Namun, selain mengandung karbohidrat, kandungan garam yang tinggi dan penyedap rasa adalah sumber utama masalah kesehatan.

5. Kue
Siapa yang tidak suka cake atau kue? Rasanya yang manis dan lembut, tentu saja semua orang suka. Namun perlu diperhatikan kandungan karbohidrat dan lemak yang terdapat pada cake tersebut. Bisa-bisa, berat badan dan kadar gula dalam darah bisa naik.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)