home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Joey Alexander, Dua Musisi Indonesia Ini Juga Berprestasi di Grammy Awards 2016!

Selasa, 23 Februari 2016 23:00 by Dits | 4772 hits
Selain Joey Alexander, Dua Musisi Indonesia Ini Juga Berprestasi di Grammy Awards 2016!
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Tak hanya Joey Alexander saja yang berhasil masuk dalam daftar nominasi Grammy Awards 2016. Ternyata dalam ajang penghargaan yang digelar untuk ke-58 kalinya di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat pada Senin (15/2) waktu setempat ini ada dua penyanyi Indonesia yang masuk nominasi, bahkan meraih trofi penghargaan bergengsi tersebut.

Dua penyanyi yang masuk nominasi dan memenangkan penghargaan adalah Sari Simorangkir dan Sidney Mohede. Karya keduanya masuk ke dalam album kompilasi berjudul 'Covered: Alive in Asia' yang dilantunkan oleh Israel & New Breed pimpinan Israel Houghton. Album ini berhasil menyabet trofi Grammy pada kategori Best Gospel Album.

"Tentunya saya sangat bersyukur karena diberi kesempatan lagu Kau Rajaku menjadi salah satu lagu yang ada di album Alive in Asia dan album ini bisa menjadi pemenang pada ajang Grammy tahun ini," ujar Sari melalui surat elektronik seperti yang dilansir dari laman KapanLagi.


image source: facebook.com/sarisimorangkirofficial

Lagu 'Kau Rajaku' merupakan karya Sari dan menjadi intro yang menempati track pertama dari album 'Covered: Alive in Asia'. Lagu tersebut direkam di The Kasablanka Hall Jakarta pada Oktober 2014 silam. Sidney Mohede menjadi lead vocal dari lagu tersebut.

"Waktu itu Israel Hougton meminta saya untuk carikan satu lagu terbaik. Akhirnya setelah meminta izin kepada Sari maka lagu Kau Rajaku itulah yang saya pilih. Di lagu itu saya menjadi lead vocal," kata Sidney Mohede.


image source: facebook.com/sidneymohedePAGE

Sidney mengaku bangga karyanya mendapat apresiasi di ajang tertinggi bagi musisi negeri Paman Sam itu. "Bisa mendengar suara ribuan orang bernyanyi dalam bahasa Indonesia di dalam album yang memenangkan Grammy, tentunya itu sebuah kebanggaan yang luar biasa," ucap Sidney.

Trofi Grammy kemarin bukan yang bertama kali bagi Sidney. Sebelumnya, kolaborasinya bersama Israel Houghton pada 2010 juga pernah berhasil di pentas Grammy. Ketika itu album 'Love God, Love People' milik Israel Houghton berhasil menyabet predikat sebagai Best Pop/Contemporary Gospel Album di Grammy Awards 2011. Dalam album tersebut, Sidney menyumbang satu lagu berjudul Hosanna (Be Lifted Higher).

Di sisi lain, Sari Simorangkir tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya mendapat kesempatan berkolaborasi dengan sosok idolanya. Baginya, Israel Houghton adalah musisi yang sangat multi-talented.

"Dari perkenalan yang dilakukan oleh Sidney itu, saya bisa menilai Israel Houghton adalah seorang yang sangat cerdas, perfeksionis dan seru. Ia juga gemar bercanda dengan tim maupun keluarganya. Ini adalah sebuah pengalaman yang berharga yang Tuhan izinkan dalam kehidupan saya, dan biar ini menjadi berkat buat banyak orang," tandas Sari Simorangkir.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    SM Entertainment mengumumkan bahwa Doyoung akan mengadakan konser solo pertamanya, 2024 Doyoung Concert Dear Youth, di Peace Hall Universitas Kyung Hee di Seoul pada tanggal 25 26 Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)