home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yummy! Ini Dia Kebab Rasa Coklat Pertama Di Dunia

Senin, 29 Februari 2016 19:00 by dodo07 | 3270 hits
Yummy! Ini Dia Kebab Rasa Coklat Pertama Di Dunia
Image source: metro.uk

DREAMERS.ID - Walaupun Indonesia kaya akan kulinernya tetapi banyak penduduk Indonesia yang menyukai panganan dari luar. Salah satu daerah yang makanannya mulai disukai oleh masyarakat kita adalah menu daerah timur tengah. Dari sekian banyak makanan asal negera itu, kebab merupakan makanan yang paling disukai.

Makanan yang berisi sayuran dan daging ini menjadi pilihan cemilan bagi sebagian orang di tanah air. Selain dijual di mal-mal, makanan ini sangat mudah ditemukan di pinggir jalan. Namun, ada sebuah inovasi unik dari kebab. Bila yang kita tahu rasa kebab adalah lezat, tapi kebab ini mempunyai rasa yang manis.


Image source: italianfoodforever

Alasan kenapa kebab yang satu ini mempunyai rasa manis adalah isi dari kebab ini adalah cokelat bukan daging seperti pada umumnya. Mengutip dari laman metro, kebab cokelat ini merupakan inovasi menu baru dari salah satu gerai di Inggris. Walaupun bukan daerah asalnya, namun kebab ini justru banyak diminati para warga setempat disana.

Walaupun isinya bukanlah daging, namun cara pembuatan kebab cokelat ini hampir mirip dengan kebab pada umumnya. Yaitu dengan mengisi lembaran adonan dengan isian serutan cokelat. Alat untuk membuat serutan cokelat ini mirip dengan serutan daging di penjual kebab pada umumnya.


Image source: metro.uk

Baca juga: Makan Cokelat di Pagi Hari Membantu Mengurangi Nafsu Makan

Cokelat yang digunakan sebagai isian tadi dipasang membentuk gulungan besar kemudian dipasang di sebuah alat seperti gulungan yang berputar. Kemudian sang penjual menggunakan sebuah alat khusus untuk menyerut cokelat tersebut untuk diletakan di dalam lembaran kreb.

Walaupun panganan ringan ini diberi nama kebab, namun menurut sebagian orang ini justru terlihat seperti crepes. Untuk kalian yang penasaran dengan kebab cokelat ini sepertinya harus bersabar hingga makanan ini ‘sampai’ di Indonesia. Pasalnya gerai penjual ini merupakan yang pertama di dunia dan terletak di Inggis.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)