home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Diabaikan, Memiliki Produk Ini Ternyata Penting untuk Kecantikan dan Kesehatan

Senin, 29 Februari 2016 19:50 by fzhchyn | 2663 hits
Sering Diabaikan, Memiliki Produk Ini Ternyata Penting untuk Kecantikan dan Kesehatan
Image source: yourdentalh

DREAMERS.ID - Untuk menjaga kebersihan tubuh, mandi secara rutin itu sudah menjadi kewajiban. Tapi sayangnya hanya dengan mandi, semua kotoran yang menempel di tubuh tidak mudah untuk dibersihkan, apalagi jika usai melakukan aktivitas di luar seharian yang membuat tubuh berkeringat.

Karena itu, kamu perlu bantuan beberapa benda dan produk untuk membersihkan diri agar lebih maksimal dalam membersihkan tubuh dan menjaga kecantikan. Melansir the Health Site, berikut adalah produk kebersihan yang bermanfaat namun sering diabaikan.

1. Pembersih lidah

Menyikat gigi dua kali sehari memang bisa menjaga kebersihan dan kesehatan mulut dan gigi. Tapi sikat gigi tak bisa digunakan untuk membersihkan lidah, padahal itu sama pentingnya untuk mencegah bau mulut akibat perkembangan bakteri.

2. Spons mandi

Menggunakan spons atau sabut mandi (loofah) membantu menyingkirkan kotoran yang melekat di kulit dengan cepat. Selain itu, penggunaannya juga bisa membersihkan kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam.

3. Permen karet

Baca juga: Keunggulan Makeup Mother of Pearl by Tasya Farasya yang Ludes dalam 8 Jam

Tak dipungkiri memang, kamu akan mengonsumsi makanan di luar jam makan besar. Ini tentu saja menyumbang bagi kemunculan plak yang muncul dari sisa-sia makanan yang tak dibersihkan tersebut.

Oleh karena itu, untuk meringankan tugas sikat gigi, kamu bisa mengunyah permen karet setelah mengonsumsi makanan ringan, terutama permen karet yang bebas gula. Trik ini bisa kamu gunakan untuk menjaga kesegaran mulut sekaligus meningkatkan produksi air liur yang. Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari mulut kering.

4. Tisu toilet

Menggunakan air untuk membersihkan diri setelah menggunakan toilet adalah cara yang tepat untuk menjaga kebersihan. Namun, penting juga bagi kamu untuk menjaga area sensitif kamu tetap kering. Oleh karena itu, kehadiran tisu toilet cukup penting dalam konteks ini. Hanya saja, hindari penggunaan tisu berlebihan untuk mencegah munculnya ruam.

5. Pembersih area pribadi

Bisa dibilang membersihkan area pribadi adalah kewajiban yang harus dilakukan secara rutin. Tetapi, sebaiknya kamu menghindari penggunaan sabun atau bahan kimia lain untuk membersihkannya. Ini karena bahan kimia tersebut dapat menyebabkan infeksi atau bahkan ruam di area yang cukup sensitif tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)