home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Ini Dia Wall Climbing Tertinggi di Dunia!

Kamis, 28 Februari 2013 13:00 by citra09 | 6638 hits
Wow, Ini Dia Wall Climbing Tertinggi di Dunia!
tumblr.com

Olahraga ekstrim wall climbing atau panjat dinding pasti sudah sering kita dengar. Tahukah kalian bahwa ada arena wall climbing tertinggi di dunia? Yap! Wall Climbing bernama Excalibur ini terletak di Kota Groningen, Belanda.

Dikutip dari situs UK Climbing, dinding ini menjadi arena pendakian paling tinggi di dunia. Excalibur menjulang 37 meter, setingkat lebih tinggi dari dinding Stone Works di Texas, Amerika Serikat.

Setiap harinya, banyak traveler dari berbagai negara yang datang dan penasaran dengan dinding ini. Sekilas dinding ini memang biasa saja, tapi bentuknya yang menyerupai kurva membuat beberapa wisatawan untuk berpikir dua kali sebelum memanjatnya.

Baca juga: Muncul di Drama 'Search: WWW', Cobain Wall Climbing hingga Kemah di Gwanggyo Lake Park


Selain itu, bentuk, ukuran, serta jarak pijakan dan penumpu yang berbeda-beda juga menjadi kendala. Kita harus berusaha menjaga kestabilan tubuh dan bisa melawan hempasan angin Kota Groningen.

Jika ingin mencobanya, pastikan kondisi tubuh kita dalam keadaan sehat dan minimal bisa melakukan panjat dinding. Bila tidak memiliki keahlian panjat dinding, kita bisa berlatih di arena yang lebih mudah terlebih dahulu.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)