home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dari Cosplay Sampai Bazaar, Intip Keseruan Budaya Jepang di ‘Bijac no Tanjoiwai 9’!

Selasa, 01 Maret 2016 12:35 by reinasoebisono | 2738 hits
Dari Cosplay Sampai Bazaar, Intip Keseruan Budaya Jepang di ‘Bijac no Tanjoiwai 9’!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Akhir pekan kemarin terasa lebih hidup di Universitas Binus Internasional, Senayan, Jakarta. Karena acara budaya Jepang diselenggarakan untuk ke-9 kalinya, ‘Bijac no Tanjoiwai 9’! Tidak hanya panggung meriah, ada banyak stand dan rangkaian acara menarik lainnya.

Acara yang digelar oleh Bijac (Binus International Japanese Culture Club) ini menawarkan banyak booth merchandise yang didominasi oleh colectible stuff seperti poster, action figure, ataupun topi-topi dan baju lucu.


Booth bazaar, Faint Star (kanan atas) dan Sekar Khatulistiwa (kanan bawah)

Dan yang paling menarik perhatian di acara budaya Jepang tentu saja para cosplayer yang rela berdandan semirip mungkin ala karakter yang diperankannya. Berbagai macam karakter dari manga (komik Jepang), anime hingga game memenuhi venue.

Mereka diburu oleh para pengunjung untuk difoto. Mulai dari penampilan yang hanya bermodalkan jaket hoodie, hingga yang ‘niat’ sampai membawa senjata ala karakternya yang tentu saja terbuat dari benda yang aman. ^^

Acara ini juga dimeriahkan oleh bintang-bintang cosplayer yang berdandan serba imut seperti Clarissa Punipun, dan cosplayer internasional Shiraga Yanko serta Misa Jia Ju Jiang dari Taiwan. Mereka tampil sangat manis di gelaran 2 hari ‘Bijac no Tanjoiwai’, terutama saat menikmati area Maid Cafe yang unik.


Kemeriahan danpara cosplayer di Bijac no Tanjoiwai 9

Bukan hanya cosplayer, tapi kampus Binus Internasional juga dihentak oleh duo perempuan cantik asal Jepang, Faint Star! Mereka juga sempat menjadi juri karaoke competition , lho. Walau tampil simpel, Yuria dan Hana tetap semangat menilai para peserta lomba karaoke.

Namun yang menarik perhatian, penyanyi Indonesia yang selalu menyanyikan lagu-lagu Jepang, terutama soundtrack anime, Sekar Khatulistiwa menghebohkan panggung Bijac no Tanjoiwai dengan menyanyikan soundtrack anime ‘Bleach’. Serunya, penonton laki-laki ikut bernyanyi dan meneriakkan yel-yel menyemangati Sekar. Tidak disangka gadis cantik ini memiliki banyak fanboy, Dreamers. ^^

 Hampir 10 tahun, Bijac no Tanjoiwai selalu sukses menghibur dan memberikan informasi budaya bermanfaat untuk para pecinta Jepang. Sampai jumpa tahun depan, mata atoneee!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)