home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hiii, Supermarket Ini Khusus Menjual Makanan Kadaluarsa

Kamis, 03 Maret 2016 17:33 by dodo07 | 2152 hits
Hiii, Supermarket Ini Khusus Menjual Makanan Kadaluarsa
Image source: orbitdigita

DREAMERS.ID - Kita tentu pernah mendengar orang yang keracunan dikarenakan mengonsumsi makanan kadaluarsa. Makanan yang sudah lebih dari tanggal batas layak konsumsi ini dipercaya akan mendatangkan manfaat buruk untuk tubuh.

Biasanya, jika memiliki makanan dengan tanggal yang sudah melebihi batas layak konsumsi pasti kita akan membuangnya. Namun sebuah supermarket yang terletak di Denmark ini justru menjual makanan yang sudah kadarluarsa lho.


Image source: independent/npr

Bukan tanpa alasan pemilik supermarket ini menjual makanan yang sudah tidak layak, namun sang pemilik mempunyai alasan yang sedikit berbeda dari anggapan orang berdasarkan pernyataan seorang peneliti dari NDRC,

“Penyakit yang dibawa makanan itu berasal dari kontaminasi, bukan dari proses alami pembusukan,” ungkapnya seperti yang dikutip dari laman thedailymeal.

Sebuah fakta juga membuktikan bahwa tanggal kedaluarsa pada kemasan hanyalah standar dari produsen makanan untuk memberi tahu soal rasa terbaik makanan tersebut, bukan untuk batas aman dikonsumsinya.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

Walaupun masih terhitung aman, namun pemilik toko menyarankan agar mencium terlebih dahulu makanan tersebut sebelum dimakan.

Walaupun memiliki konsep penjualan yang ‘aneh’ namun supermarket yang bernama We Food ini mampu membantu masyarakat menengah kebawah. Ini dikarenakan harga makanan yang dijual dibanderol dari 30 persen hingga 50 persen dari harga awal.

Selain itu, supermarket ini juga berkontribusi dalam meminimalisir limbah makanan yang jumlahnya semakin meningkat setiap harinya.

Berniat membeli makanan di sini juga, Dreamer?

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)