home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik! Kue Ini Berbentuk Seperti Tetesan Air

Kamis, 03 Maret 2016 23:00 by dodo07 | 2363 hits
Unik! Kue Ini Berbentuk Seperti Tetesan Air
Image source: twitter.com

DREAMERS.ID - Selain makan makanan berat, tentu dari kita banyak yang suka mengonsumsi cemilan. Makanan ringan ada banyak jenisnya mulai dari snack, keripik, hingga kue. Saat ini sudah banyak inovasi dari bentuk kue, dan inovasi bentuk kue yang satu unik selain unik juga ‘menggemaskan’.

Bentuk kue asal Jepang ini berbeda dari lain. Bila biasanya bentuk kue akan dibuat dengan desain yang lucu-lucu, kue ini justrus mempunyai bentuk seperti tetesan air. Alasan kenapa dikatakan mirip tetesan air karena bentuk kue ini bening dan berbentuk bulat layaknya tetesan air.


Image source: twitter.com

Makanan yang diberi nama mizu shingenmochi ini diciptakan oleh perusahaan Jepang bernama Kinseiken. Selain bentuknya yang seperti tetesan air, ternyata makanan penutup ini memang terbuat dari air dari sumber air di pegunungan Jepang yang telah dipadatkan seperti dilansir dari laman rocketnews24.

Biasanya kue ini disajikan dengan taburan bubuk kedelai dan sirup gula merah. Tidak hanya bentuknya yang unik, cara mengonsumsi kue ini pun unik. Saat kita memakannya, kue ini akan terasa sangat lembut dan langsung meleleh di mulut saat dimakan.

Baca juga: Cuma Cicip Kue Digaji 700 juta per Tahun, Mau?

Kue ini dapat bertahan dalam bentuk tetesan air hanya dalam waktu 30 menit, setelah itu akan mencair menjadi genangan air lagi. Itulah mengapa disarankan agar tidak membawa kue ini pulang.

 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)