home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Injak Bumi Setelah Setahun, Momen Emosional Iringi Mendaratnya Astronot NASA Ini

Jumat, 04 Maret 2016 16:00 by reinasoebisono | 2449 hits
Injak Bumi Setelah Setahun, Momen Emosional Iringi Mendaratnya Astronot NASA Ini
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Astronot NASA memecahkan rekor dengan tinggal di luar angkasa selama hampir setahun atau 340 hari lamanya. Astronot Scott Kelly mendarat dengan selamat pada Rabu (3/3) waktu lokal di Kazakhstan.

Tidak sendiri, Kelly mendarat bersama cosmonaut Rusia Mikhail Kornienko dan Sergey Volkov menggunakan kapsul luar angkasa bernama Soyuz setelah menempuh perjalanan selama 3.5 jam dari Stasiun Luar Angkasa Internasional atau International Space Station (ISS).



Image source: Mashable

Momen-momen mengharukan membangkitkan emosional media dan kru yang menyambut pendaratan Kelly dan Kornienko. Karena untuk mereka berdua, ini adalah pertama kalinya mereka merasakan lagi gravitasi bumi setelah setahun lamanya. Bayangkan saja tidak bisa merasakan menapak di tanah dan mengambang di luar angkasa setahun lamanya.

Selama di luar angkasa, Kelly mengaku menjalani hari yang berat dan mengatakan waktu setahun terasa seperti seumur hidup. Namun hal itu dianggap normal untuk para astronot. Tugas Kelly selama di luar angkasa adalah mengambil potret bumi secara berkala. Hasil tangkapannya pun sempat jadi viral di dunia maya dengan hashtag #EarthArt.


Scott Kelly saat di stasiun luar angkasa (Mashable)

Baca juga: Jonny Kim, Astronot Korea-Amerika Pertama yang Akan Jalani Misi ke Angkasa

Tidak kapok, Kelly justru mengaku mau pergi ke luar angkasa untuk 100 hari lagi. Mereka segera mendapat perawatan dan pengecekan medis sebelumnya akhirnya pulang ke rumh masing-masing. Lalu, kira-kira apa yang ingin dilakukan pertama kali setelah dari luar angkasa?

“Aku ingin pulang dan lompat ke kolam renangku,” kata Scott Kelly. ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)