home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jajanan Pinggir Jalan Ini Sedang Jadi Perbincangan Anak Muda Di Korea, Kenapa?

Jumat, 04 Maret 2016 23:00 by dodo07 | 7937 hits
Jajanan Pinggir Jalan Ini Sedang Jadi Perbincangan Anak Muda Di Korea, Kenapa?
Image source: allkpop

DREAMERS.ID - Inovasi bentuk makanan dan rasa makanan sepertinya tiada habis setiap harinya. Selalu saja ada orang kreatif yang menemukan ide untuk mengolah makanan menjadi sesuatu yang unik. Walaupun unik, asal masih layak dikonsumsi pasti makanan itu akan digemari banyak orang karena pada dasarnya sebagian besar orang menyukai makan.

Seperti salah satu snack dari Korea ini. Belakangan ini muncul tren snack baru yang sedang gemari anak muda negeri ginseng tersebut. Jajanan pinggir jalan ini memang bukan tergolong baru, namun ada sedikit modifikasi sehingga makanan ini sedang menjadi perbincangan disana. Jajanan itu adalah corn dog atau sosis/hot dog yang dibungkus adonan yang terbuat dari tepung jagung.


Image source: allkpop

Sebenarnya makanan ini memang sudah menjadi jajanan pinggir jalan khas di Korea, namun keunikan dari makanan ini adalah panjang dari corn dog tersebut adalah 20 cm meter seperti dilansir dari laman allkpop. Selain bisa sebagai cemilan, makanan ini tentu dapat mengenyangkan perut.

Baca juga: Aneka Cemilan Populer di Korea Selatan, Ada yang Sering Muncul di Drama (Part 2)

Walaupun bernama hampir sama namun corn dog dan hot dog mempunyai beberapa perbedaan. Bila hot dog dikonsumsi dengan roti dan ada sosis di tengahnya, corn dog justru berbentuk seperti stik daging dengan ditusuk di sebilah bambu. Selain itu, corn dog disajikan dengan cara digoreng.

Corn dog ini memang sangat nikmat disantap saat cuaca masih memasuki musim dingin seperti ini. Rasanya yang krispi tentu menjadi cemilan yang pas dimakan saat sedang di jalan. Biasanya corn dog ini disajikan untuk saus keju atau saus tomat.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)