home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Lewat Tanggal Kadaluarsa Ternyata Susu Masih Bisa Dikonsumsi Loh!

Jumat, 04 Maret 2016 23:00 by dodo07 | 73508 hits
Sudah Lewat Tanggal Kadaluarsa Ternyata Susu Masih Bisa Dikonsumsi Loh!
Image source: tomoldhamde

DREAMERS.ID - Setiap makanan kemasan pasti mempunyai batas layak konsumsi atau biasa kita sebut sebagai tanggal kadaluarsa. Sebagian besar dari kita pasti tidak ingin mengomsumsi makanan yang sudah kadaluarsa karena kita sudah beranggapan bahwa makanan yang sudah kadaluarsa akan membawa dampak buruk bagi tubuh.

Namun, sebenarnya tanggal kedaluwarsa yang tertera pada kemasan bukanlah penanda batas aman konsumsi. Melainkan satu tanda bahwa makanan atau minuman akan lebih nikmat jika dikonsumsi sebelum tanggal tersebut. Salah satu makanan atau minuman yang sangat ‘ditakuti’ bila dikonsumsi sudah melebihi batas tanggal kadaluarsa adalah susu.

Seorang pakar gizi bernama Emilia Achmadi justru mengatakan bahwa susu kemasan yang sudah lewat tanggal kadaluarsa sebenarnya masih bisa dikonsumsi asalkan jangka waktunya tidak berlebihan. Batas ‘aman’ dari susu kemasan yang masih dapat dikonsumsi sekitar 1-2 hari setelah tanggal yang tertera seperti dilansir dari laman okezone.

"Kalau saya, minum susu lewat tanggal expired satu hari masih berani minum. Asalkan, dicium saja aroma dan lihat warnanya," jelasnya.

Baca juga: Manakah Yang Lebih Menyehatkan, Susu Atau Jus Jeruk?

Emilia juga menambahkan meski masih bisa dikonsumsi, kita perlu teliti memperhatikan banyak faktor sebelum mengonsumsi makanan atau minuman yang sudah lewat tanggal kedaluwarsa misal dari perbedaan tanggalnya dari tanggal kadaluarsa dan dari bentuk kemasan tersebut.

 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)