home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Musisi Jazz Legendaris Indonesia Ireng Maulana Meninggal Dunia

Minggu, 06 Maret 2016 15:00 by Dits | 1750 hits
Musisi Jazz Legendaris Indonesia Ireng Maulana Meninggal Dunia
image source: kapanlagi.c

DREAMERS.ID - Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia, musisi Jazz legendaris Ireng Maulana menghembuskan napas terakhir pada hari Minggu (6/3) dini hari. Berita duka ini diumumkan langsung melalui akun twitter resmi Java Jazz.

"Keluarga besar Festival Production turut berbela sungkawa atas wafatnya tokoh musisi bapak Ireng Maulan," tulis akun @JavaJazzFest.


image source: twitter.com/javajazzfest

Dikutip dari laman Wikipedia, mendiang Ireng Maulana adalah putra dari pasangan Max Maulana dengan Georgiana Sinsoe. Bakat musiknya menurun dari sang ayah yang diketahui adalah seorang pemain gitar, sementara ibunya adalah seorang penyanyi yang pandai memainkan piano.

Baca juga: Dikenal Humoris dan Perhatian, Mendiang Ireng Maulana Banyak Berjasa untuk Kemajuan Musik Indonesia

Pada tahun 1960, Ireng Maulana sempat bergabung dengan grup Gelora Samudra. Di grup ini, nama Ireng Maulana mulai dikenal. Seperti diketahui, Ireng Maulana adalah adik dari Kibout Maulana yang juga seorang musisi senior.

Tak banyak yang tahu jika mendiang Ireng yang tutup usia di 71 tahun itu terlahir dengan nama asli Eugene Lodewijk Willem Maulana. Sebagai musisi senior, Ireng pernah berkolaborasi dengan musisi junior seperti Bara, Andien, Iskandarsyah Siregar hingga Syaharani.

Selamat jalan Ireng Maulana..

Komentar
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Park Eun Bin kemungkinan akan bekerja sama lagi dengan sutradara 'Extraordinary Attorney Woo'! Pada 23 April, STARNEWS mengabarkan bahwa sang aktris akan membintangi drama baru 'The B Team' (judul sementara)....
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)