home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Valentino Rossi Sebut Tugas Pebalap Makin Sulit di MotoGP 2016

Minggu, 06 Maret 2016 19:00 by Dits | 1678 hits
Valentino Rossi Sebut Tugas Pebalap Makin Sulit di MotoGP 2016
image source: bola.net

DREAMERS.ID - Valentino Rossi yakin tugas para pebalap dan tim peserta musim ini akan semakin banyak mengingat adanya aturan penyeragaman software perangkat elektronik (ECU) dan peralihan suplier ban dari Bridgestone ke Michelin. Hal tersebut disampaikan The Doctor kepada Crash.net.

Pada hari ketiga uji coba pramusim di Losail, Qatar, pebalap Movistar Yamaha MotoGP ini mencatatkan waktu tercepat kelima dengan 1 menit 55,429 detik, tertinggal 0.619 detik dari sang tandem, Jorge Lorenzo yang ada di puncak. Meski begitu, pebalap Italia ini menyebut simulasi balapnya berjalan lancar dengan ritme balap yang cukup konsisten.

"Pada dasarnya hari ini berjalan baik. Aku puas atas kinerja kami. Kami memperbaiki setup, meningkatkan ritme balap dan mencatatkan waktu yang baik. Inilah targetku, dan simulasi balap juga tak buruk, karena aku menjalani 15 lap dengan ritme yang baik. Tentu ban kami banyak sliding, tapi kami tetap bisa berusaha keras, jadi ini bagus," ujarnya.

Baca juga: Jadi Pembalap Pertama Positif COVID-19, Valentino Rossi Sedih dan Marah

Dengan penyeragaman software ECU, maka tim peserta tak lagi bisa menggunakan strategi adaptasi yang sebelumnya akan secara otomatis teraplikasi pada mesin untuk mengatur wheelspin di setiap tikungan. Kini satu-satunya cara pebalap untuk beradaptasi pada kontrol traksi dan mengubah grip hanyalah menggunakan tombol pada handlebar mereka.

"Simulasi balap sangatlah penting, karena kita tak merasakan perbedaan jauh di area elektronik jika hanya menjalani lima lap. Kami akan punya tugas lebih banyak. Jadi harus lebih sering mengubah beberapa hal ketimbang tahun lalu. Tapi aku rasa ini akan menarik," pungkas Rossi. 

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)