home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Aktor ‘Star Wars’ Ini Konfirmasi Karakternya Seorang Gay?

Senin, 07 Maret 2016 14:50 by reinasoebisono | 1805 hits
Duh, Aktor ‘Star Wars’ Ini Konfirmasi Karakternya Seorang Gay?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Orientasi seksual pada karakter dalam film kadang sering dipertanyakan fans, terlebih jika karakter itu termasuk penting dan tokoh utama. Namun saat karakter ikonik ‘Star Wars’ Luke Skywalker ditanyakan gay atau tidak, sang aktor menjawab, ‘Tentu saja (dia gay)!’.

Sebelumnya, sutradara ‘Star Wars: The Force Awakens’, JJ. Abrams mengakui jika di dalam dunia film yang disutradarainya itu memang ada karakter homoseksual. Dan karakter pertama yang mendapat rumor gay ini adalah Luke Skywalker yang diperankan oleh Mark Hamill.

Entah wajar atau tidak, namun karakter Luke memang tidak diceritakan memiliki kekasih atau istri mengingat ia pernah merasakan patah hati terhadap saudara kembarnya sendiri yang akhirnya baru diketahui jika mereka bersaudara.


Mark Hamill dan karakter Luke Skywalker yang diperankannya di 'Star Wars' (Dreamers.id)

Berbeda dengan karakter Han Solo yang memang menikah dengan saudara kembar Luke, Leia dan diceritakan memiliki anak di film ketujuh yang tayang akhir tahun lalu itu. Luke diketahui hanya pernah memendam rasa pada Leia.

Dikonfirmasi ataupu tidak, Mark Hamill memang dikenal terbuka dan mendukung kebebasan orientasi seksual dan mengiyakan jika Luke adalah seorang gay. Atau lebih tepatnya menyerahkan seluruh persepsi pada pendapat penonton.

Baca juga: Lee Jung Jae Diincar Bintangi Serial Star Wars Disney+ 'The Acolyte'

Fans menulis dan menanyakan pertanyaan ini, ‘Aku di­-bully di sekolah, aku takut bersuara.’ ‘Mungkinkah Luke seorang gay?’ aku menjawab, semua terserah interpretasi penonton,” kata Mark Hamill. “Jika kamu berpikir Luke adalah gay, tentu saja (dia gay)”

“Kamu tidak perlu malu. Nilailah Luke dari karakternya, bukan berdasarkan siapa yang dicintainya (Leia),” lanjut Mark Hamill.

Disambut meriah oleh komunitas gay, kata-kata Mark Hamill ini justru mengundang protes dari para fans yang tidak rela jika Luke adalah seorang homoseksual. Terlebih, karena teori yang berkembang adalah Rey (Daisy Ridley) yang jadi karakter utama di ‘The Force Awakens’ sebenarnya anak Luke karena sama-sama memiliki Force yang kuat dan alami.

Well, bagaimana kisah yang sebenarnya, semoga saja jawabannya ada di film kedelapan nanti yang ternyata sudah mulai syuting, Dreamers. Welcome to the Episode 8!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Film ‘The Roundup: Punishment’ emulai awal yang mengesankan di box office Korea! Setelah tayang perdana di bioskop mulai 24 April kemarin, film keempat dari hit Ma Dong Seok ‘The Outlaws’ ini telah mencapai 1 juta penonton....
  • HOT !
    HYBE telah membagikan laporan sementara tentang audit manajemen ADOR yang dikakukan pada 22 April lalu setelah perusahaan mendeteksi upaya ADOR untuk menjadi independen. ...
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)