Iklan Soju yang menampilkan keseksian Hyorin Sistar, HyunA 4Minutes dan Goo Hara Kara telah beredar beberapa waktu lalu. Namun sayangnya iklan tersebut dikabarkan dilarang tayang oleh pemerintah Korea Selatan.
Dilansir dari Allkpop, selaku produsen, Lotte Liquor, akan menghapus iklan tersebut hingga 21 Desember dari semua situs online. Hal itu dilakukan sesuai dengan ketentuan dari peraturan alkohol IRS dan Pemerintah Seoul yang sedang berkampanye melawan alkohol.
Efek negatif terhadap anak di bawah umur menjadi alasan utama larangan penayangan meski telah diberi label untuk 19 tahun ke atas. Pelarangan tersebut muncul setelah Lotte mempromosikan iklan tersebut dengan konsep kompetisi siapa yang bakal mendapat view paling banyak.
Baca juga: Yuk Dengerin 10 Penyanyi K-Pop yang Cover Lagu 'Baper' Bahasa Inggris, Bikin Meleleh!
Ketika video HyunA mendapat view 1,9 juta kali pemerintah pun mengeluarkan larangan karena khawatir dengan efek buruk terhadap remaja. Pasalnya, HyunA, Hyorin dan Goo Hara memiliki banyak fans yang masih remaja.“Kami kecewa karena video yang sudah kami buat dengan harapan tinggi dengan tiga personel girlband cantik itu harus dihentikan. Tapi ini semua dilakukan demi tujuan yang baik jadi kami memilih untuk berpartisipasi secara aktif,” ungkap juru bicara perusahaan.