home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gusur Nokia, Samsung Rajai Ponsel Dunia

Sabtu, 22 Desember 2012 15:00 by miko | 1994 hits
Gusur Nokia, Samsung Rajai Ponsel Dunia
teknokers.com

Gelar yang selama ini dipegang Nokia sebagai produsen nomor satu dunia, sepertinya harus direlakan pergi. Pasalnya setelah 14 tahun memimpin pasar ponsel, akhirnya mereka harus merelakan gelar tersebut direbut oleh Samsung.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut mampun menjual smartphone sebanyak 29% dari total seluruh dunia, sedangkan firma riset IHS iSuppli menyebutkan Nokia mengalami penurunan menjadi 24 persen di tahun ini dari sebelumnya yang 30 persen. Kemenangan Samsung ini tidak lepas dari kejelian mereka melihat pasar.

“Samsung memonitor trend besar pada desain smartphone, keinginan pengguna dan peluang pasar kemudian membuat produk yang cocok dengan cepat dan efisien. Sebagai runner-up tahun lalu, Samsung menyisihkan Nokia yang memegang posisi teratas sejak 1998. Ini adalah pertama kalinya perusahaan Korea akan berkuasa secara tahunan,” ungkap IHS iSuppli.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Setelah Samsung dan Nokia, kemudian di posisi selanjutnya diisi oleh Apple. Hasil statistic menunjukan Apple hanya mampu mengambil jatah 10% dari seluruh pengapalan global perangkat mobile. Setelahnya ada ZTE dengan porsi 6 persen disusul LG di posisi kelima yang mendapat jatah 4 persen.

Banyak analis berpendapat, tahun 2012 adalah tahunnya smartphone dan itu terlihat dari peningkatan angka penetrasi konsumen. Total pengapalan smartphone selama tahun ini adalah 35,5 persen. Smartphone mengambil porsi 47 persen dari semua jenis perangkat yang dikapalkan, naik dari tahun lalu.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)