home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berhasil di Saluran Lain, SBS Pernah Tolak Penayangan Dua Drama Ini!

Rabu, 09 Maret 2016 18:16 by soli | 4625 hits
Berhasil di Saluran Lain, SBS Pernah Tolak Penayangan Dua Drama Ini!
image source: KBS/tvN

DREAMERS.ID - Tak bisa disangkal tujuan utama suatu perusahaan adalah memperoleh profit. Begitu juga dengan perusahaan penyiaran, masuk akal kalau mereka memutuskan suatu program akan disiarkan atau tidak dengan mempertimbangkan keuntungan yang akan diperoleh.

Termasuk program drama, tentu tidak mudah bagi perusahaan memilih suatu drama dari berbagai tawaran yang diajukan karena bisa jadi drama tersebut justru merugikan. Begitu pula yang dialami oleh salah satu perusahaan penyiaran besar di Korea Selatan, SBS. Sayangnya, SBS harus kehilangan kesempatan meraup keuntungan dari dua drama yang pernah ditawarkan kepadanya.

Saat ini, dua drama tersebut sedang tayang di saluran TV lain dan mendapat respon sangat baik dari para pemirsa. Bahkan salah satu drama bisa sukses meski ditayangkan di saluran TV berbayar, sedangkan yang lainnya saat ini merajai seluruh rating drama pertelevisian Korean Selatan. Benar sekali, kedua drama tersebut ialah 'Signal' dan 'Descendants of the Sun'!

Untuk drama 'Descendants of the Sun', menurut suatu sumber di industri, SBS tidak yakin menayangkan drama yang mengusung tema bencana dan peperangan meskipun kisahnya ditulis oleh penulis tenar Kim Eun Sook. Kim Eun Sook sudah dikenal sebagai penulis naskah yang berhasil membawa popularitas sejumlah drama di posisi atas seperti 'Secret Garden' dan 'The Heirs'.

Tak hanya itu, biaya produksi yang sangat besar karena sebagian besar syuting dilakukan di luar negeri juga menjadi faktor utama SBS menolak tawaran ini. Ditambah para tokoh utama yang memerankan karakter yang profesinya mengharuskan mengenakan seragam yang sama terus-menerus, yaitu seorang prajurit bela negara dengan seragamnya dan dokter dengan pakaian operasi serta jasnya. Tentu SBS memprediksi akan sulit melakukan penempatan produk sponsor karena alasan-alasan tersebut.

Baca juga: SBS Siap Luncurkan Program Baru Untuk Debutkan Girl Grup

Alasan yang sama berlaku juga untuk drama yang saat ini ditayangkan di saluran tvN sebagai pengganti 'Reply 1988', 'Signal'. Ditulis oleh penulis naskah drama SBS '3 Days', Kim Eun Hee, drama ini ditolak karena jalan cerita yang mengharuskan mengambil latar di dua zaman yang berbeda yaitu saat ini dan pada tahun 1980-an. Menurut mereka, hal tersebut menyulitkan mereka menempatkan produk sponsor yang akan diselipkan dalam cerita.

Sementara itu, SBS sukses menayangkan sembilan proyek dari penulis naskah Kim Eun Sook dan tiga proyek dari penulis naskah Kim Eun Hee. Sayangnya drama terbaru dari keduanya harus dilepas dan nyatanya sukses di saluran TV lain.

(sol)

 

Artikel terkait: Sukses Besar di Awal Tayang, Ini Rahasia dari Drama ‘Descendants of the Sun’

Komentar
  • HOT !
    Pada Kamis (18/4), promotor @mecimapro mengumumkan bahwa tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA pada Jumat, 12 Juli pukul 7 malam WIB telah terjual habis....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)