home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sukses Go International, Ini Karya Menakjubkan 17 Desainer Indonesia Di Tiap Masanya

Kamis, 10 Maret 2016 19:35 by reinasoebisono | 3653 hits
Sukses Go International, Ini Karya Menakjubkan 17 Desainer Indonesia Di Tiap Masanya
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ada yang menarik di hari pertama gelaran Indonesia Fashion Week 2016. Mengusung tema ‘Reflections of Culture’, sebuah fashion show digelar dan memamerkan karya-karya anak bangsa yang terkenal di tiap masanya.

Sebanyak 17 desainer yang tidak asing lagi di mata masyarakat Indonesia menampilkan masing-masing 1 karya terbaiknya. Menariknya, walaupun tidak kehilangan identitas yang menjadi khas masing-masing desainer, baju yang ditampilkan memiliki benang merah kebudayaan Indonesia.

Mulai dari desainer batik senior Iwan Tirta yang mengusung men’s outwear dengan tatanan batik klasik elegannya, dilanjut dengan karya Presiden #IFW2016, Poppy Dharsono yang menampilkan gaya ethnic outwear yang anggun.

Chossy Latu hadir dengan contrast style, memadukan warna hitam dan kuning. Disusul desainer Ghea Panggabean yang memamerkan koleksi batik klasik bergaya Paes Ageng. Selain Samuel Wattimena yang menyajikan outfit eksentrik, ada Itang Yunasz dengan lini muslimahnya yang tetap mengusung busana batik klasik.


Koleksi dari Poppy Dharsono, Adjie Notonegoro dan Corrie Kastubi

Sedikit tampil beda, Ida Royani mencoba memadukan kain bawahan batik dengan dress warna krem yang kalem namun tetap elegan. Kualitas seorang desainer senior memang tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga: Tak Lagi Bermain Warna, Intip Sisi Lain Koleksi Terbaik Dian Pelangi di #IFW2016

Kompilasi desainer ini terdiri dari mereka yang berprestasi dan memberi warna fahsion bagi dunia mode Indonesia, mulai dari mereka yang berasal dari era 80-an, 90-an hingga 2000-an. Sebut saja Adji Notonegoro yang karyanya selalu digunakan oleh orang-orang penting tanah air.

Tidak ketinggalan Musa Widyatmodjo, Priyo Oktaviano, Mel Ahyar, Ardistia New York, Yosep Sinodharsono, dan Danjyo Hiyoji turut membanggakan runway hari pertama #IFW2016. Desainer muslimah muda yang sudah go international pun meramaikan area catwalk.


Koleksi Muslimah dari Ria Miranda, Dian Pelangi dan Ida Royani

Mereka adalah Dian Pelangi dan Ria Miranda yang sudah melanglang buana ke tanah orang dengan membawa nama Indonesia dengan karya-karya berkualitasnya berjiwa muda. Bingung memilih mana yang terfavorit, Dreamers? Masih ada waktu hingga Minggu untuk menyaksikan fashion karya anak bangsa di Indonesia Fashion Week 2016!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)