home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mnet Ungkap Lagu K-Pop yang Paling Banyak Diunduh dalam 9 Tahun Terakhir

Sabtu, 12 Maret 2016 12:19 by citra09 | 5204 hits
Mnet Ungkap Lagu K-Pop yang Paling Banyak Diunduh dalam 9 Tahun Terakhir
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kesuksesan seorang idola K-Pop juga bisa dilihat dari seberapa banyak lagu mereka di-download atau diunggah. Lalu, dari sekian banyak idola K-Pop yang telah merilis lagu di setiap tahunnya, siapakah yang paling banyak diunduh?

Baru-baru ini, salah satu chart musik populer Korea, yaitu Mnet berhasil mengumpulkan data mengenai idola K-Pop mana yang lagunya paling banyak diunduh dalam waktu sembilan tahun terakhir ini. Hasilnya, lagu ‘Cherry Blossom Ending’ milik Busker-busker lah yang duduk di posisi satu.

Berdasarkan hasil dari berapa banyak lagu yang diunduh dan di-streaming dari situs Mnet sejak 23 Oktober 2006 hingga 22 Oktober 2015, pemenangnya adalah ‘Cherry Blossom Ending’, yang diikuti oleh ‘Lies’ milik Big Bang.

Posisi ketiga diisi oleh lagu ‘Some’ dari Soyu Sistar dan Junggigo, diikuti oleh ‘Gee’ dari SNSD, dan selanjutnya kembali diisi oleh Big Bang lewat lagu ‘Haru Haru’. ‘Cherry Blossom Ending’ merupakan lagu milik grup Busker Busker yang dirilis tahun 2012 lalu, yang hampir selalu muncul di chart saat musim semi di setiap tahunnya.

Baca juga: Mnet I-LAND 2 Berkolaborasi dengan Teddy dan THEBLACKLABEL

Saat ini, lagu tersebut duduk di peringkat 23 chart MelOn, dan masih berada di posisi cukup tinggi di berbagai chart musik di Korea. Lagu ini pun juga memang diketahui sangat populer di kalangan warga Korea Selatan. Wah, apakah lagu ini akan kembali meroket di musim semi tahun ini?

Yuk simak lagi video musiknya berikut ini:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)