home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kreatif! Buku Bekas Ini Disulap jadi Miniatur Pemandangan Alam

Selasa, 15 Maret 2016 12:26 by dodo07 | 4019 hits
Kreatif! Buku Bekas Ini Disulap jadi Miniatur Pemandangan Alam
Image source: guylaramee.

DREAMERS.ID - Tidak sedikit orang yang mempunyai kegemaran membaca buku. Baik buku fiksi maupun non fiksi, pasti penggemar buku akan mempunyai koleksi buku di lemarinya. Namun, seperti yang kita ketahui bahwa buku yang sudah lama pasti akan termakan usia dan lapuk. Hasilnya tentu buku-buku kita akan menjadi rusak.

Tapi bukan berarti buku yang sudah rusak dan lapuk ini akan menjadi sampah saja. Di tangan seorang seniman, barang yang sudah rusak ini dapat diubah menjadi sebuah karya yang luar biasa dan menampilkan layaknya pemandangan alam yang indah.


Image source: guylaramee.com

Dilansir dari laman mentalfloss, seorang seniman bernama Guy Laramee mengubah koleksi buku bekasnya menjadi pemandangan alam seperti lautan, lembah, serta gunung. Walaupun hanya berasal dari buku, namun karyanya ini terlihat sangat indah.

Dalam membentuk karyanya, Laramee hanya mengukir koleksi bukunya ini menjadi bentuk yang dia inginkan dengan menggunakan silet atau cutter. Dan setelah mendapat bentuk yang dia inginkan, dia mewarnai bukunya ini agar terlihat lebih mirip.


Image source: guylaramee.com

Lewat karyanya ini, Laramee seperti memberikan kritik tentang budaya membaca dari cetak menjadi digital. Dari dunia fisik di perpustakaan ke cara modern yang kita kenal dengan internet. Itulah mengapa dia memberikan tema dari karyanya ini adalah ‘erosi budaya’. Tema ini telah dipelajarinya sejak 25 tahun yang lalu.

Seluruh foto hasil karya Laramee ini dia pamerkan di website pribadinya. Namun untuk bentuk fisik dari karyanya ini saat ini sedang dipamerkan JHB Gallery New York dan Foster/White Gallery di Seattle.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)