home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Niat Bikin Iklan Mengharukan, McDonald’s Taiwan Justru Diprotes

Selasa, 15 Maret 2016 13:00 by fzhchyn | 3082 hits
Niat Bikin Iklan Mengharukan, McDonald’s Taiwan Justru Diprotes
Image source: YouTube

DREAMERS.ID - Untuk menarik perhatian publik, iklan memang seharusnya dibuat sedemikian rupa dengan konsep yang unik. Salah satu “trik” yang biasa digunakan dan cenderung ampuh membuat orang tertarik akan sebuah iklan adalah unsur emosional.

Baru-baru ini salah satu restoran makanan siap saji populer, McDonald’s Taiwan membuat sebuah iklan mengharukan yang menggambarkan sepasang ayah dan anak lelaki yang sedang dalam pembicaraan serius.

Dalam iklan tersebut si anak menyodorkan gelas kopinya dengan tulisan "aku menyukai laki-laki" pada ayahnya. Setelah itu ayahnya pun merasa gusar dan pergi. Namun tak lama, sang ayah kembali dengan membawa gelas serupa lalu menuliskan pesan tambahan pada tulisan anaknya tadi, yang menunjukkan bahwa sang ayah mau menerima kenyataan bahwa anaknya memang menyukai sesama jenis.

Dari iklan tersebut, McDonalds's ingin menggambarkan bahwa restorannya mampu membawa pembicaraan serius dan rumit, menjadi hangat. Namun, di lain sisi iklan tersebut pun menunjukkan secara terbuka bahwa Taiwan mendukung adanya hubungan sesama jenis.

Seperti yang diketahui, Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) masih menjadi isu sensitif di beberapa negara, terutama di Asia. Oleh karena itu, iklan yang diusung McDonald’s Taiwan pun langsung mendapat banyak protes, misalnya dari kelompok beragama di Taiwan.

Baca juga: BTS Meal Bantu Naikkan Penjualan McDonald’s Hingga 41 Persen

"Karena McDonald's sering didatangi anak-anak. Itulah yang terpenting dari adanya penentangan promosi perilaku seks sesama jenis ini," tutur Chang Shou-yi, juru bicara kelompok beragama tersebut, dikutip dari Daily Meal.

Pihak perusahaan periklanan Leo Burnett Taiwan mengatakan iklan itu menunjukkan kasih sayang orangtua yang tanpa batas. Mereka akan mendukung segala keputusan anaknya.

Sementara itu, di Taiwan sendiri, sebanyak 71 persen masyarakat telah mendukung adanya pernikahan sesama jenis, walau hal itu belum diumumkan secara resmi oleh negara.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)