home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lancarkan Menstruasi Tak Teratur dengan Tips Sederhana Ini Yuk!

Selasa, 15 Maret 2016 19:00 by fzhchyn | 3031 hits
Lancarkan Menstruasi Tak Teratur dengan Tips Sederhana Ini Yuk!
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Rasa nyeri dan sakit yang melanda tubuh saat memasuki periode menstruasi memang tak bisa dihindari. Meski begitu, hal tersebut bukanlah suatu hal perlu dirisaukan karena nyeri haid bisa dibilang gejala atau efek menstruasi yang umum.

Sebenarnya yang perlu kamu perhatikan adalah siklus haid. Jika menstruasi tidak teratur, biasanya hal tersebut ada hubungannya dengan kesehatan tubuh. Nah haid yang tak teratur ini bisa disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, dan stres.

Selain menerapkan gaya hidup dan pola makan yang lebih sehat, ada satu cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk membantu jadwal menstruasi lebih teratur, yaitu dengan memanfaatkan salah satu bahan dapur yang ada di rumah, yaitu jahe.

Baca juga: Mantan Idol K-Pop Ungkap Kesulitan Para Girl Group Hadapi Menstruasi

Jahe merupakan pain reliever alias penghilang rasa sakit yang sangat ampuh dan bermanfaat untuk membuat jadwal menstruasimu lebih teratur. Jahe juga berguna untuk melancarkan aliran darah dalam tubuh agar menstruasi lebih lancar.

Caranya memanfaat jahe juga cukup mudah, kamu hanya harus mengambil sekitar 3 cm jahe lalu menghaluskannya. Rebus dalam 250 ml air selama 5-7 menit. Tambahkan sedikit gula atau madu. Minum campuran ini tiga kali sehari setelah makan selama satu bulan. Kamu pun akan segera merasakan bahwa jadwal menstruasimu lancar kembali.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)