home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makanan yang Banyak Dikonsumsi Ini Ternyata Bisa Buat Kulit Bermasalah!

Selasa, 15 Maret 2016 20:00 by fzhchyn | 2750 hits
Makanan yang Banyak Dikonsumsi Ini Ternyata Bisa Buat Kulit Bermasalah!
Image source: Getty Image

DREAMERS.ID - Untuk mendapatkan penampilan kulit yang cantik dan sehat, melakukan perawatan dari luar saja masih belum cukup. Memperhatikan asupan makanan dan menjalankan gaya hidup yang sehat adalah syarat wajib jika kamu ingin memiliki kulit yang sehat.

Kulit sebagai bagian tubuh yang paling luar tak bisa terhindarkan dari paparan polusi, debu, sinar matahari, dan zat-zat buruk lainnya. Berbagai hal tersebut tentu membuat penampilan kulit menjadi kusam dan terlihat tidak sehat.

Tapi selain faktor dari luar, kulit juga bisa mengalami masalah jika kamu terlalu banyak mengkonsumsi makanan ini lho. Seperti yang dilansir dari laman Women’s Health Mag, berikut 5 bahan makanan yang bisa berdampak buruk bagi kulit.

1. Gula

Lebih baik dari sekarang kurangi jumlah konsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak gula demi kesehatan dan kecantikan kulit. Pasalnya, gula adalah salah satu faktor yang bisa menyebabkan peradangan dan kemerahan berlanjut. Tidak hanya itu, jerawat pun bisa datang akibat konsumsi gula berlebih.

2. Produk susu

Susu memang mengandung banyak zat yang baik untuk kesehatan. Beberapa produk kecantikan bahkan menggunakan kandungan susu. Namun jika dikonsumsi berlebihan, susu bisa menyebabkan noda dan flek pada wajah.

Baca juga: Aplikasi Pinjam Uang Ungkap Kasus Pembunuhan Berkat Teknologi 'Face Recognition'

3. Junk food

Sudah bukan rahasia lagi jika junk food mengandung berbagai macam berbahaya seperti pengawet dan pewarna. Hal itu dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang memicu produksi minyak berlebih pada kulit sehingga kulit akan cepat mengalami penuaan.

4. Kafein

Kafein bisa menyebabkan kulit dehidrasi atau kekurangan cairan. Hal ini akan membuat elastisitas dan kelembaban kulit bisa terganggu. Akibatnya, kulit akan menjadi kering dan berkeriput. Kafein tak hanya terkandung pada minuman teh, kopi, dan cokelat, tapi makanan dengan kandungan kafein juga bisa memiliki dampak yang sama.

5. Udang

Makanan yang menjadi favorit banyak orang ini juga ternyata jika dikonsumsi berlebihan bisa berakibat uruk bagi kulit. Yap seafood seperti udang, kepiting, dan lobster ternyata mengandung banyak iodine yang dapat menyumbat pori-pori kulit sehingga memicu jerawat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)