home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Promo Wisata, Jepang Rekrut Siapapun Yang Mau Jadi Ninja!

Rabu, 16 Maret 2016 18:00 by reinasoebisono | 2430 hits
Promo Wisata, Jepang Rekrut Siapapun Yang Mau Jadi Ninja!
Image source: Travel and

DREAMERS.ID - Banyak cara sebuah negara untuk mempromosikan wisatanya, mulai dari cara yang formal, biasa hingga yang unik seperti yang dilakukan oleh Jepang. Negeri Sakura ini memanfaatkan salah satu kebudayaannya yang melegenda di dunia yaitu Ninja.

Wilayah Aichi, Jepang membuat sebuah iklan yang berisi ajakan untuk siapapun baik warga Jepang atau warga asing yang ingin menjadi seorang ninja untuk mendaftar. Melansir laman TravelandLeisure, Prefektur Aichi akan merekrut 6 calon ninja yang akan ‘bekerja’ secara full time.

Menariknya, yang terpilih tidak hanya berpakaian ala ninja, tapi juga mendapat pelatihan khas ninja. Mulai dari kemampuan akrobat, latihan fisik, lompatan ke belakang, bahkan seni tari pun akan dilahap oleh 6 orang beruntung itu.

Sementara kehidupan asli ninja selalu berada dalam kegelapan dan penyamaran, kegiatan promosi wisata ini justru kebalikan karena membolehkan wisatawan asing manapun yang ingin menjadi ninja dan menikmati profesi sebagai seorang ninja.

Baca juga: Genichi Mitsuhashi, Orang Pertama di Dunia dengan Gelar S2 Ninja

“Siapapun yang ingin bekerja sebagai ninja di Prefektur Aichi dari luar negeri, Anda bisa mendaftar audisi ninja dengan mengirim resume (termasuk foto) via e-mail.” Tulis Laman Facebook resmi Pemerintah Lokal. “Penyaringan pertama adalah pengenalan dokumenter dan audisi final (wawancara dan demonstrasi penampilan.”

Serunya lagi, wisatawan yang terpilih tidak hanya bisa jadi ninja dan mengenal kebudayaan Jepang, tapi juga akan dibayar 180.000 Yen atau setara dengan Rp 20 Juta per bulannya selama kontrak 1 tahun penuh, wow! Jadi jika berminat, segera mendaftar karena training pertama akan dimulai April mendatang, Dreamers. ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)