home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pendiri YouTube Buat Layanan Live Video Streaming 'Nom' Bagi Pecinta Kuliner

Kamis, 17 Maret 2016 13:15 by fzhchyn | 1915 hits
Pendiri YouTube Buat Layanan Live Video Streaming 'Nom' Bagi Pecinta Kuliner
Image source: nom.com

DREAMERS.ID - Semakin populernya layanan live video streaming dan komunitas makanan online saat ini membuat salah satu pendiri YouTube, Steve Chen memanfaatkan hal tersebut dengan meluncurkan sebuah layanan yang dinamakan ‘Nom’.

Dengan dukungan bintang K-Pop yang populer dengan Gangnam Style, PSY dan aktor pemenang piala Oscar, Jared Letto, koki three-star Michelin Corey Lee, dan restoran Ming Tsai, Nom berhasil mengumpulkan dana sebesar US$4,7 juta (sekitar Rp 61,5 miliar).

Layanan ini memungkinkan penggunanya baik dari kalangan profesional atau amatir yang tertarik di bidang kuliner untuk membuat channel atau salurannya sendiri untuk melakukan siaran langsung.

Selain Chen yang menjadi Cofounder dan Chief Technical Officer untuk Nom, Vijay Karunamurthy yang sebelumnya merupakan pemimpin rekayasa teknik YouTube juga bergabung di layanan ini dengan menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO).

“Nom adalah temat bagi pecinta makanan,” kata Chen dalam siaran pers, mengutip laman Venture Beat. “Jika kamu pernah menjepret foto makanan, maka Nom adalah tempatmu. Jika kamu punya blog makanan dan ingin terhubung dengan penonton, maka Nom adalah untukmu. Dan kalau dapur restoran adalah tempatmu bekerja, maka Nom adalah untukmu,” lanjutnya.

Baca juga: YouTube Rilis Daftar 10 MV dan Video Paling Banyak Ditonton Tahun 2022 di Korea

Dengan layanan ini, penggunanya bisa melakukan siaran melalui dekstop atau perangkat mobile. Chen membayangkan kalau Nom bisa melakukan segalanya, mulai dari melakukan siaran memasak sendiri sampai menggantikan fungsi Instagram untuk pamer makanan.

Seperti layanan live video streaming lainnya, Nom juga dibuat interaktif dengan memungkinkan penonton untuk chatting dan mengajukan pertanyaan yang bisa dijawab langsung oleh host atau channel yang melakukan siaran langsung.

Tak hanya berbasis video, pengguna juga bisa melakukan posting dengan gambar, link dan teks. Dan layaknya televisi, Nom memiliki daftar acara (nomcasts) yang akan tayang secara online sesuai jadwal. Jika ketinggalan, pengguna masih diizinkan untuk menonton acara tersebut.

Ke depannya, Nom akan mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan beberapa kamera ketika melakukan live streaming, layaknya Periscope.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)