home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Negara Ini Rayakan Kelahiran Pangeran Dengan Tanam 108 Ribu Pohon!

Kamis, 17 Maret 2016 14:20 by reinasoebisono | 1765 hits
Negara Ini Rayakan Kelahiran Pangeran Dengan Tanam 108 Ribu Pohon!
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo baru saja dikaruniai seorang cucu dari pernikahan anaknya Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda. Presiden begitu bahagia dan terharu menyambut cucu pertamanya yang memiliki nama Jan Ethes Srinarendra itu.

Tentu Presiden Jokowi memiliki caranya sendiri dalam menyambut kelahiran seorang bayi dalam keluarganya, namun berbeda dengan negara yang satu ini dalam menyambut kelahiran pewaris tahta kerajaannya.

Kerajaan Himalaya, yaitu Bhutan merayakan kelahiran putra mahkotanya dengan menanam ratusan ribu pohon! Raja Khesar Namgyel Wangchuck dan Ratu Jetsun Pema mengumumkan kelahiran anak pertama mereka pada 5 Februari lalu.



Image source: Tsering Tobgay, Tourism Bhutan/Twitter

Berinisiatif positif, rakyat Bhutan menanam total 108.000 pohon. Dalam kepercayaan Buddha, pohon dilambangkan sebagai sesuatu yang memberi kehidupan. Sekaligus sebagai doa untuk sang pangeran kecil agar hidupnya dilimpahi keberkahan. Angka 108 juga diketahui sebagai angka sakral dalam agama Buddha.

Baca juga: Makanan Unik dan Lezat yang Wajib Dicicipi Jika Berlibur ke Bhutan

Ribuan pohon juga ditanam di ‘Taman Kebahagiaan’ di ibukota Thimphu, di mana lokasi tersebut memang memiliki banyak pohon karena mengajak setiap wisatawan yang datang ke sana untuk menyumbangkan 1 pohon untuk ditanam.

Menanam pohon sepertinya memang sudah jadi tradisi di negara yang masuk dalam peringkat Negara Paling Bahagia di Dunia ini. Tahun lalu, 100 sukarelawan Bhutan mencetak rekor di Guinness World of Record dengan menanam 49.672 pohon dalam waktu 1 jam.

(rei/Mashable)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)