home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Menatap Layar Smartphone Bisa Buat Wajah Terlihat Cepat Tua!

Kamis, 17 Maret 2016 23:00 by fzhchyn | 3831 hits
Sering Menatap Layar Smartphone Bisa Buat Wajah Terlihat Cepat Tua!
Image source: nytimes.com

DREAMERS.ID - Di zaman yang semakin modern ini, siapa yang tidak hidup dengan keberadaan ponsel pintar alias smartphone. Banyak orang yang bahkan sudah sangat ketergantungan akan benda yang satu ini. Satu jam tak mengecek ponsel rasanya sudah panik khawatir ada sesuatu yang penting terjadi.

Keberadan smartphone atau perangkat mobile lainnya memang mempermudah berbagai pekerjaan dan komunikasi menjadi semakin lancar, tapi salah satu dampak buruknya bisa terjadi pada wajah, yaitu dengan munculnya kerutan.

Terlalu sering menatap layar ponsel untuk membaca, mengetik, atau sekadar mengecek timeline media sosial lama-kelamaan bisa menciptakan kerutan di wajahmu, bahkan di usia muda yang kulitnya masih halus dan kencang.

Baca juga: Korea Selatan Ciptakan Robot 'Mata Ketiga' Untuk Pecandu Smartphone

Seperti melansir laman Women’s Health, hal ini dikarenakan huruf atau teks pada tampilan smartphone cenderung kecil sehingga tanpa disadari kita akan mengerutkan dahi untuk melihat lebih jelas. Alhasil, garis di sudut mata dan di antara alis pun cepat muncul.

Untuk mencegah agar kerutan di wajah ini tak muncul lebih cepat, Brian S. Glatt, M.D., seorang ahli bedah plastik di New Jersey menyarankan untuk memperbesar ukuran font di smartphone dan mengurangi brightness atau pencahayaan pada layarnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)