home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manjakan Karyawan, Kantor Ini Punya Lintasan Sepeda di Ruangannya

Kamis, 17 Maret 2016 21:10 by dodo07 | 2693 hits
Manjakan Karyawan, Kantor Ini Punya Lintasan Sepeda di Ruangannya
Image source: bikeforums.

DREAMERS.ID - Walaupun saat ini sudah banyak orang yang mempunyai motor bahkan mobil, namun tidak sedikit orang yang datang ke kantor atau sekolah dengan menggunakan sepeda. Alat transportasi sederhana ini selain digunakan karena alasan lebih menyenangkan juga dapat membuat tubuh menjadi sehat.

Walaupun ada yang menggunakan sepeda untuk beraktifitas, namun masih sedikit sekolah atau kantor yang menyediakan tempat parkir sepeda yang layak dan aman. Namun, salah satu kantor yang berada di Chicago ini berbeda dari lainnya. Desain kantor pusat dari perusahaan pembuat komponen sepeda bernama SRAM ini sungguh luar biasa dan sangat memanjakan penyuka sepeda.


Image source: Michelle Litvin Studio

Dilansir dari Fast Co. Design, sebagian besar dari 150 pegawai yang dimiliki perusahaan ini mengayuh sepeda untuk datang ke kantor. Dengan memperhatikan hal tersebut, Perkins + Will yang ditunjuk sebagai arsitek bangunan ini menyediakan 200 rak khusus sepeda di bawah tanah, ruangan tersebut juga dilengkapi dengan loker dan shower, serta tempat cuci sepeda.

Tetapi yang lebih luar biasa adalah adanya rak sepeda yang dibuat khusus di depan masing-masing meja karyawannya. Di rak tersebut, karyawan dapat memajang sepeda mereka dan selalu merasa dekat dengannya. Dan yang tak kalah menarik adalah terdapat pula sebuah lintasan sepeda yang dibuat mengelilingi bagian dalam kantor.


Image source: Michelle Litvin Studio/bikeforums.net

Baca juga: Usulan Viral Sepeda Balap Boleh Masuk Tol Minggu Pagi

SRAM sendiri memang sudah terkenal sebagai salah satu satu perusahaan sepeda di sana. Dan sejak didirikan pada tahun 1987, komponen-komponen buatan SRAM telah diakui memiliki kualitas yang luar biasa. Salah satu alasan dari kesuksesannya ini selain dari kerja keras pegawainya juga karena sebagian besar karyawannya mempunyai kecintaan yang besar terhadap sepeda.

Selain mempunyai desain kantor yang memang cocok untuk para penyuka sepeda, beberapa desain kecil seperti pegangan pintu serta pegangan lemari juga menggunakan ornamen yang terinspirasi dari sepeda. Bagi perusahaan ini, sepeda bukan hanya menjadi sebuah bisnis dan cara mencari uang saja tetapi juga merupakan gaya hidup yang sangat disukai oleh seluruh karyawannya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)