home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gebyar Aku Indonesia, Program Bela Negara yang Tak Terkesan 'Militer' Bagi Remaja

Jumat, 18 Maret 2016 10:00 by fzhchyn | 1480 hits
Gebyar Aku Indonesia, Program Bela Negara yang Tak Terkesan 'Militer' Bagi Remaja
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Kementerian Pertahanan (Kemenhan) meluncurkan sosialisasi program Bela Negara dengan kegiatan Gebyar Aku Indonesia untuk meningkatkan kesadaran cinta tanah air masyarakat di seluruh kalangan masyarakat. Kegiatan seni dan budaya menjadi metode Kementerian Pertahanan untuk menghindari ancaman nyata.

"Hal ini melihat ancaman nyata yang terjadi di kalangan remaja seperti narkoba, pornografi dan pergaulan bebas serta radikalisme," kata Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu saat jumpa pers di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (17/3).

Gebyar Aku Indonesia, kata dia generasi muda bisa membangun kesadaran bangsa melalui nilai-nilai Bela Negara yakni cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin akan pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara, serta memiliki kemampuan awal bela negara.

"Setiap remaja yang ikut Gebyar Aku Indonesia dapat memahami Bela Negara dan mendukung program tersebut lewat kegiatan yang tidak berkesan militeristik," kata dia.

Baca juga: Latih Anggota FPI Bela Negara, Mantan Dandim Lebak Dipanggil Komisi I DPR

Lanjut dia, Gebyar Aku Indonesia berbagai kegiatan pagelaran seni budaya dan sosialisasi Bela Negara, yaitu festival musik, rap battle, stand-up comedy, gambar cepat, bazar kreatif, tebar bendera, 4D animation dan lomba penulisan artikel dan foto bagi wartawan. Selain itu juga ada deklarasi anak bangsa siap bela negara.

Sementara itu, Gebyar Aku Indonesia didukung para artis dan musisi yang tergabung dalam Indonesia Kita (IKI) dengan menggelar roadshow pagelaran lagu Indonesia Kita. Gebyar Aku Indonesia mulai dilaksanakan pada bulan April mendatang.

"Daerah yang akan gelar Gebyar Aku Indonesia, Kota Batu, Surabaya, Sorong, Medan, Pontianak, Banjarmasin, Bandung, Semarang dan Jakarta," tandasnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)