home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kandidat Calon Presiden Belum Pasti, Donald Trump Ancam Terjadi Kerusuhan

Jumat, 18 Maret 2016 11:00 by reinasoebisono | 1003 hits
Kandidat Calon Presiden Belum Pasti, Donald Trump Ancam Terjadi Kerusuhan
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Kandidat calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump mengancam akan terjadi kerusuhan jika dirinya tidak terpilih menjadi calon Presiden mewakili Partai tersebut. Ancaman ini keluar dari mulut Trump menyusul adanya penolakan para petinggi partai atas pencalonannya.

Hal ini disampaikan Trump dengan mengatakan Republik tidak bisa menghalanginya jadi capres. Juli nanti, partai memang akan memilih siapa yang maju dalam pemilu November mendatang. Trump memang calon kuat dari Republik, namun aksi kontroversialnya membuat dirinya diragukan oleh partainya sendiri.

“Saya kira akan terjadi kerusuhan. Akan terjadi kerusuhan. Saya mewakili jutaan orang,” kata Trump kepada CNN.

Yang membuat para petinggi Republik marah adalah Trump berjanji akan mendeportasi 11 juta imigran gelap, melarang Muslim masuk Amerika, hingga membangun dinding sepanjang perbatasan Meksiko. Selain itu, Trump yang dikenal rasis ini juga sering membuat kontroversi d kampanyenya.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Yang terjadi baru-baru ini adalah penyerangan terhadap wartawan dan pemukulan seorang warga berkulit hitam. Trump yang kerap menyuarakan rasis dinilia memecah belah negara. Bahkan saingan dari Demokrat Hillary Clinton dan Bernie Sanders kompak menyebut Trump sebagai Perusak Amerika.

Namun hal ini dibela oleh pendukung Trump yang mengatakan jika kerusuhan tidaklah harus berakhir negatif, tapi sebagai bukti jika ada banyak orang yang tidak senang jika Trump tidak maju sebagai Calon Presiden AS.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)