home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KPUD Akan Periksa Sumber Dana TemanAhok, Ini Reaksi Santai Ahok

Sabtu, 19 Maret 2016 15:00 by Dits | 1570 hits
KPUD Akan Periksa Sumber Dana TemanAhok, Ini Reaksi Santai Ahok
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta kabarnya hendak mengaudit sumber dana yang digunakan TemanAhok. Memang, sejak berdirinya relawan pendukung Ahok ini, banyak pihak yang menanyakan dana yang digunakan TemanAhok untuk operasionalnya selama ini. Lantas apa tanggapan Ahok mengenai kabar tersebut?

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama pun mengaku tidak keberatan bila KPU akan melakukan audit dana TemanAhok. "Mereka nanti waktu pendaftaran bisa saja diperiksa, silakan saja. Kan bukan urusan saya," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (18/3).

Ia pun mengaku tidak khawatir bila harus diperiksa, sebab bantuan pemenangannya selama ini diklaimnya berasal dari uang pribadinya, dan masyarakat, baik dari urusan dana maupun tenaga. Dia bercerita kejadian serupa hampir mirip saat tahun 1997 dan 1999. Kala itu, masyarakat secara sukarela memberikan bantuan dukungan kepada PDIP.

"Pengalaman inget enggak waktu tahun 1997 ketika semua orang berbondong-bondong mau dukung PDIP, terus 1999 PDI-Perjuangan ikut, semua orang bondong-bondong keluarin duit," tutur Ahok bercerita.

Dia menilai akan sangat sulit memeriksa bantuan dari masyarakat dengan animo yang cukup tinggi itu. Contohnya, kata Ahok, dia dibuat terkejut saat banyak ibu-ibu hingga nenek-nenek yang membantu TemanAhok mengumpulkan KTP warga secara sukarela.

"Saya pun ngeluarin uang bikin posko bikin baju bikin apa, apa mau diaudit masyarakat yang bergerak? Kan kerelaan orang, masa mau diaudit orang datang ke posko bayar berapa bensin naik taksi, ngisi," ujar mantan politisi Gerindra ini

"Kamu lihat saja di posko, saya dikirimin foto aja kaget, ibu-ibu, nenek-nenek sudah mendaftar, dia bantu orang ngisiin, seharian sampe enggak makan, mereka lakuin, nah gimana mau nilai?" tambah Ahok.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)