home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cantiknya 30.000 Bunga Hiasi Basilika Santo Petrus Jelang Paskah

Selasa, 22 Maret 2016 14:33 by reinasoebisono | 2625 hits
Cantiknya 30.000 Bunga Hiasi Basilika Santo Petrus Jelang Paskah
Image source: Telegraph

DREAMERS.ID - Minggu Suci (Holy Week) telah dimulai sebagai rangkaian menyambut Hari Paskah yang jauth pada hari Minggu, 27 Maret 2016 mendatang. Berbagai tempat ibadah dirapikan dan didandani seindah mungkin, tidak terkecuali di pusat Katholik, Vatikan.

Altar Basilika Santo Petrus atau yang biasa disebut St. Peter’s Basilica siap menyambut jutaan jemaah dengan menghiasi altar dan mimbar dengan beragam bunga cantik berwarna kuning, ungu hingga oranye. Melansir laman Telegraph, bunga-bunga indah itu berjumlah hingga 30.000!


Image source: Telegraph

Tidak sembarangan dihias, tapi bunga-bunga itu akan ditata rapi. Sebut saja bunga jenis Delphinium yang disusun setinggi 3 kaki di tiang-tiang piazza, atau mawar putih Avalanche yang menghiasi balkon tempat Paus Fransiskus memberikan berkat.

Bunga-bunga ini diatur oleh tim ahli soal bunga atau florist profesional dari Belanda. Negeri Kincir Angin ini memang sudah jadi pemasok langganan Vatikan sejak tahun 1986 untuk menghiasi St. Peter’s saat Paskah.


Altar tempat Paus duduk di St. Peter's Basilica (Telegraph)

Paul Deckers (Telegraph)

Orang dibalik indahnya bunga-bunga itu adalah Paul Deckers yang tahun ini mengambil tema ‘Rahmat Tuhan’ yang memang telah menjadi tema gereja pada tahun ini. Deckers sendiri mengaku tidak kesulitan dalam merangkai 30.000 bunga tersebut.

Ia mengatakan merangkainya dengan paduan busa, lumut, kayu dan penambahan bunga simpel lainnya seperti Daffodil. “Tidak harus banyak,” ungkap Deckers. “Lihatlah pada alam dan kamu akan dapat inspirasi.”

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)