home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kreatif! Seniman Ini Bisa 'Sulap' Buku Lama Menjadi Seperti Buku Baru

Selasa, 22 Maret 2016 18:29 by dodo07 | 2192 hits
Kreatif! Seniman Ini Bisa 'Sulap' Buku Lama Menjadi Seperti Buku Baru
Image source: rocketnews2

DREAMERS.ID - Tidak sedikit dari kita pasti mempunyai buku yang bagian atas halamannya terlipat. Walaupun hanya lipatan kecil, namun lama-kelamaan akan membuat buku tersebut terlihat lusuh dan dan tidak rapi. Namun, di tangan laki-laki ini buku yang awalnya sudah lusuh dan terlihat seperti buku lama akan kembali seperti buku yang baru dibeli.

Seperti dilansir dari laman Rocketnews24, ada seorang pria asal Jepang yang mempunyai pekerjaan sebagai reparator buku. Selama 30 tahun, pria yang bernama Nobuo Okano telah menekuni pekerjaan unik ini.


Image source: rocketnews24.com

Cara Nubuo ‘menyulap’ buku yang awalnya terlihat tak layak ini menjadi seperti buku baru adalah dengan pertama meratakan permukaan punggung buku untuk nantinya akan dilem. Setelah ini, membuka tiap halaman dari buku tersebut untuk merapikan halaman yang terlipat. Dan agar lebih rapi, laki-laki ini menggunakan sejenis setrika kecil.

Baca juga: Kang Daniel Akan Rilis Art Book Pertama, Kerja Sama Fotografer Michael Jackson

Setelah badan buku ini sudah menyati dan tiap halamannya sudah tidak ada yang terlipat, Nobuo lalu memotong bagian pinggir dari buku tersebut yang halamannya tidak rapi panjangnya. Setelah itu bagian isi buku ini ditempelkan dengan sampul baru yang sudah disiapkan. Dan, akhirnya buku yang lama tadi telah berubah menjadi buku baru.


Image source: rocketnews24.com

Walaupun pekerjaan dari Nobuo ini tidak termasuk pekerjaan yang ‘bergengsi’, namun karena pekerjaannya inilah setiap orang dapat mendapatkan kembali membaca bukunya dengan baik seperti baru membali buku baru. Selain itu, pekerjaan yang dilakukan oleh laki-laki yang memakai kacamata ini pun tidak bisa dianggap gampang karena membutuhkan ketelitian yang tinggi.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)