home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Wortel, Makanan Ini Juga Baik untuk Kesehatan Mata

Rabu, 23 Maret 2016 19:45 by fzhchyn | 2230 hits
Tak Hanya Wortel, Makanan Ini Juga Baik untuk Kesehatan Mata
Image source: photostock.

DREAMERS.ID - Saat diminta untuk menyebutkan makanan apa saja yang baik untuk kesehatan mata, kita pasti akan langsung menyebut wortel. Yap sayuran berwarna jingga itu memang dikenal memiliki kandungan vitamin A yang tinggi yang baik untuk kesehatan mata.

Tapi untuk mendapatkan mata yang sehat, kamu bisa mendapatkannya dari berbagai jenis makanan lho. Tak hanya wortel, bahan makanan lain juga banyak yang mengandung zat-zat yang baik untuk mata. Melansir laman Health, berikut adalah beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk mendapatkan mata yang sehat.

1. Bayam
Jenis sayuran hijau seperti bayam dan kale kaya akan lutein, yaitu nutrisi penting yang berguna untuk kesehatan mata terutama lensa dan retina. Lutein juga berfungsi menyerap dan melindungi bahaya sinar ultraviolet.

2. Mangga
Buah-buahan berwarna jingga seperti mangga, pepaya, dan jeruk juga baik untuk kesehatan mata. Seperti yang diketahui, retina mata memerlukan vitamin A untuk penglihatan di malam hari. Nah buah-buahan tersebut merupakan sumber dari betakaroten, yaitu zat gizi di dalam tubuh yang dapat berubah menjadi vitamin A.

Baca juga: Klaim Virus Corona Bisa Menular Lewat Mata, Berikut Penjelasannya

3. Daging dan kacang
Zat seng atau zinc adalah satu-satunya mineral yang diklaim memiliki fungsi kesehatan untuk mata di Eropa. Setelah dilakukan uji coba ilmiah, para ilmuwan mengatakan bahwa mineral tersebut bagus untuk kesehatan mata. Zinc banyak ditemukan di ayam kalkun, kepiting, tiram, dan ikan sarden. Selain itu, kacang mete dan gandum juga mengandung zinc.

4. Ikan
Berbagai makanan laut seperti salmon dan sarden adalah sumber protein dan omega 3 yang bagus. Tidak hanya itu, makanan laut tersebut juga mengandung zinc dan mineral esensial lain yang bagus untuk mata.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)