home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menjaga Kesegaran, Sayuran Ini Ditanam Langsung di Dalam Supermarket

Kamis, 24 Maret 2016 23:00 by dodo07 | 3603 hits
Menjaga Kesegaran, Sayuran Ini Ditanam Langsung di Dalam Supermarket
Image source: treehugger.

DREAMERS.ID - Saat berkunjung ke supermarket atau pasar untuk membeli sayuran, tentu kita akan mencari sayur yang segar atau terlihat masih dalam kondisi bagus. Namun, tidak jarang yang didapat bukanlah seperti yang kita inginkan. Tetapi bila membeli sayuran di supermarket ini, konsumen dipastikan akan mendapat sayuran yang segar karena sayuran tersebut ditanam langsung di sana.

Seperti dilansir dari laman Popupcity, sebuah supermarket di Jerman yang bernama METRO membuat gebrakan dengan menjual sayur segar yang mereka tanam langsung di dalam toko. Tempat menanamnya sendiri merupakan pengembangan teknologi pertanian terbaru yang diberi nama sebagai Krauter Garten.


Image source: popupcity

Krauter Garten adalah sebuah kotak kaca yang tidak terlalu besar dan dapat ditemui di salah satu gerai METRO di daerah Friedrichschain, Berlin. Kota tersebut merupakan tempat bagi supermarket untuk menanam sayuran yang diminta oleh pelanggannya. Krauter Garten sendiri dikembangkan oleh METRO dengan sebuah perusahaan teknologi pertanian asal Berlin bernama Infarm.

Baca juga: Fakta Di Balik Kabar Penutupan Beberapa Supermarket Giant yang Menghebohkan

Dengan adanya Krauter Garten, konsumen dapat menjamin bahwa sayuran yang mereka dapatkan benar-benar sayur segar yang baru saja diambil dari pohon. Selain itu, CEO dari METRO, Olaf Koch juga mengatakan bahwa konsumennya merasa puas karena rasa dari sayuran tersebut menjadi lebih nikmat karena tidak mengalami perjalanan yang lama.

Selain sayuran, di supermarket ini juga terdapat daun-daun yang biasa digunakan sebagai bumbu seperti basil. Karena menggunakan sistem tanah hidroponik, kotak canggih ini dapat dijadikan tempat bertaman di dalam ruangan. Selain itu, keunggulan lainnya adalah sayuran yang ditaman tidak membutuhkan pestisida apapun.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)