home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Biang Ricuh Demo Sopir Taksi, ‘Pendekar Blue Bird’ Ini Ditangkap Polisi

Kamis, 24 Maret 2016 13:00 by reinasoebisono | 3306 hits
Jadi Biang Ricuh Demo Sopir Taksi, ‘Pendekar Blue Bird’ Ini Ditangkap Polisi
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Aksi anarkis dan kekerasan yang dilakukan oknum demonstrasi sopir taksi Selasa (22/3) kemarin dipanaskan oleh beberapa orang yang terbukti memprovokasi kericuhan. Sempat beredar di sosial media, provokator tersebut berhasil ditangkap polisi.

Sopir taksi bernama Feri Yanto itu diketahui mengajak rekan sopir lainnya untuk ikut demo dan membawa senjata sebgai persiapan menghadapi Grab dan Uber yang ditolak oleh beberapa perusahaan angkutan umum.

“Saya mengajak semua rekan2 dari pool ME, MT, MI, JE.... dan semua pool jabodetabek, untuk menghadiri Demo besar2an pada hari selasa tgl 22 Maret 2016 di dpan istanah negara.” Tulis akun Facebook Feri Yanto Pendekar Blue Bird.


Image source: Tempo

“Jangan lupa bawa benda tumpul dan tajam, kalau perlu bom molotop, antisipasi jikalau uber sama grab lewat, langsung bantai.” Feri Yanto juga sempat mengunggah senjata tajam berupa samurai dan celurit dengan kata-kata “Alat perang untuk 22 Maret 2016”


Feri Yanto (tengah) saat di keterangan resmi Polda Metro Jaya (Tempo)

Feri Yanto ditangkap oleh Diskrimsus Polda Metro Jaya barang bukti tersebut beserta seragam Blue Bird Fery Yanto dibawa untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Ternyata, sebelumnya Feri Yanto sempat saling ejek dengan sopir taksi online di Facebook hingga akhirnya mem-posting status tersebut untuk memanasi dan memprovokasi aksi demo.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)