home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Lagu-lagu Program Televisi Korea Sukses Sapu Bersih Chart Musik

Kamis, 24 Maret 2016 15:07 by citra09 | 2979 hits
Ketika Lagu-lagu Program Televisi Korea Sukses Sapu Bersih Chart Musik
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Industri musik Korea memang dikenal dengan industri yang didominasi oleh para idola K-Pop. Namun perhatian kini sepertinya tengah beralih. Tak hanya lagu dari para musisi ataupun idola K-Pop, penikmat musik kini sepertinya tengah tertuju pada lagu-lagu program televisi, mulai dari Original soundtrack (OST) drama hingga variety show.

Hal ini terbukti dari kondisi chart musik yang kebanyakan didominasi oleh lagu-lagu program televisi Korea. Salah satu yang kini tengah mencuri perhatian adalah OST dari drama fenomenal KBS ‘Descendants of the Sun’. Tak hanya jalan ceritanya saja, OSTnya pun begitu dinikmati sehingga beberapa sukses mendominasi chart saat ini.

Lagu-lagu OST drama tersebut yang berhasil masuk di chart musik di antaranya adalah lagu ‘Always’ yang dinyanyikan Yoon Mirae, ‘Evertime’ dari Chen EXO dan Punch, ‘This Love’ dari Davichi, ‘You Are My Everything’ dari Gummy, hingga ‘Talk Love’ yang dinyanyikan K.Will. Masing-masing sukses menyapu bersih chart musik tak lama setelah dirilis.


Image source: Soompi

Selain itu, lagu-lagu yang muncul di variety show pun juga sukses menerima banyak cinta. Dimulai dari Maret tahun lalu, lagu dari program Mnet Unpretty Rapstarbegitu populer, yang disusul lagu dari Show Me the Money 4’ berjudul ‘Okey Dokey’ yang dinyanyikan Zico dan Mino, serta lagu solo Mino feat Taeyang berjudul ‘Fear’.

Di musim gugur, variety show MBC ‘Infinity Challenge’ telah merilis lagu dari festival musik dua tahunannya yang kali ini bertajuk ‘Yeongdong Highway Song Festival’, yang juga sukses di chart, seperti lagu ‘Leon’ dari IU dan Park Myung Soo hingga ‘Mapsosa’ yang dibawakan G-Dragon, Taeyang, dan Kwanghee.

Baca juga: Sederet Rekor yang Berhasil Dipecahkan BTS dengan Album Baru 'Map of the Soul: 7'

 Menyusul ‘Infinity Challenge’, OST dari drama keluarga terfavorit tvN, yaitu Reply 1988pun juga turut sukses mendominasi chart musik. OST yang membawa kembali perasaan nostalgia, seperti ‘Little Girl’ yang dinyanyikan Oh Hyuk dan ‘Don’t Worry Dear’ oleh Lee Juk sukses bertahan lama di chart musik.

Keberhasilan para OST dan lagu variety show di chart musik ini pun menandakan adanya perubahan minat terkait musik. Alasan mengapa lagu-lagu tersebut berhasil menerima banyak cinta adalah karena adanya usaha keras dan kualitas dalam sisi musikalitas dari lagu-lagu tersebut. Efek sinergi antara musik dan sebuah program televisi juga menjadi faktor penting mengapa  lagu tersebut begitu dicintai.

Lagu program televisi mana yang jadi favoritmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)