home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Pakai Bahan Alami Ini untuk Atasi Masalah Kulit Wajah Berminyak

Kamis, 24 Maret 2016 15:25 by fzhchyn | 3799 hits
Yuk Pakai Bahan Alami Ini untuk Atasi Masalah Kulit Wajah Berminyak
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Di antara berbagai jenis kulit, kulit yang berminyak mungkin jenis yang paling dianggap menyebalkan. Pasalnya jenis kulit wajah yang berminyak bisa menimbulkan berbagai masalah, seperti jerawat, komedo, pori-pori membesar, dan lainnya.

Apalagi di usia yang masih muda, kulit cenderung lebih sensitif sehingga untuk mengatasi masalah kulit berminyak sebaiknya menghindari penggunaan bahan-bahan yang mengandung bahan kimia. Melansir laman Mag for Women, berikut adalah bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit berminyak.

1. Yogurt

Yogurt (jenis plain) merupakan pembersih alami yang dapat digunakan. Campurkan beberapa tetes jeruk nipis dengan yoghurt lalu oleskan ke wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dan keringkan. Masker ini baik untuk kulit berminyak.

2. Susu

Kandungan susu bisa mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk masalah kulit berminyak. Caranya celupkan kapas ke dalam susu, lalu oleskan ke wajah dua kali sehari. Bisa juga setelah itu mengoleskan air perasan jeruk lemon untuk lebih mengoptimalkan hasilnya.

3. Air dingin

Memercikkan air dingin ke wajah sama seperti kita menggunakan toner atau pembersih alami. Percikkan air dingin bisa menutup pori-pori dan membuat lebih segar.

Baca juga: Tipe Kulit Berminyak? Rangkaian Skincare Ini Bikin Wajahmu Tetap Terhidrasi

4. Air mawar

Air mawar jadi salah satu bahan alami yang ampuh untuk mengatasi minyak berlebih di wajah. Cukup sapukan air mawar ke permukaan kulit secara merata. Selain bisa mengatasi minyak berlebih di wajah, air mawar ini juga bisa membuat kulit terasa lebih dingin dan segar.

5. Mentimun

Tumbuk mentimun hingga menjadi bubur dan oleskan ke wajah. Kita juga bisa mencampurkan tetesan jeruk lemon/nipis untuk hasil yang lebih sempurna. Selain itu, imun berguna sebagai toner untuk wajah.

5. Lidah buaya

Aloe vera atau lidah buaya tergolong salah satu bahan alami untuk mengatasi kulit berminyak. Kandungan anti radangnya baik untuk kulit. Selain itu bisa membuat kulit terasa lebih segar. Ambil bagian gel lidah buaya, oleskan ke permukaan kulit secara merata, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)