home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenapa Galaxy S3 Bisa Mati Mendadak?

Selasa, 25 Desember 2012 12:00 by miko | 3748 hits
Kenapa Galaxy S3 Bisa Mati Mendadak?
phandroid.com

Sindrom mati mendadak rupanya tengah menjangkiti sejumlah smartphone milik Samsung Galaxy S3. Bahkan pengguna atas nama Reddit yang tergabung dalam forum XDA Developer pun melaporkan bahwa handsetnya mati mendadak tanpa sebab. Lantas apa penyebab sindrom ini?

Gejala yang ditimbulkan, Galaxy S3 milik para pengguna yang kurang beruntung itu crash dan tidak mau reboot. Menariknya, kasus-kasus mati mendadak ini terjadi dalam kurun waktu 150 hari hingga 200 hari setelah aktivasi.

Namun menanggapi keluhan dari pengguna, Samsung pun mengkonfirmasi segera mengganti Galaxy S3 yang ngadat dengan masa garansi yang masih aktif. Tak hanya itu, smartphone yang bersangkutan telah di-root dan dipasangi firmware tidak resmi, Samsung tetap membolehkan tukar guling.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Sementara itu, mengenai penyebabpenyakit misterius ini, ada spekulasi bahwa memori flash NAND pada Galaxy S3 menjadi korup sehingga menggagalkan seluruh sistem. Luasnya sebaran kasus tersebut masih belum jelas.

Sedangkan Samsung sendiri dikabarkan telah mengetahui penyebab pasti dari masalah ini, tetapi hingga sekarang masih belum memberikan tanggapan resmi.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)