home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Pola Makan Seperti Ini yang Buat Susah Turunkan Berat Badan

Senin, 28 Maret 2016 17:11 by fzhchyn | 4123 hits
Ternyata Pola Makan Seperti Ini yang Buat Susah Turunkan Berat Badan
Image source: photostock.

DREAMERS.ID - Tak sedikit orang yang mengalami kegagalan dalam upaya menurunkan berat badan. Hal ini kemungkinan terjadi karena pemilihan cara diet yang kurang tepat. Jika seseorang berhasil menurunkan berat badan dengan sebuah metode diet tertentu, bukan berarti cara diet tersebut juga cocok bagi tubuhmu lho.

Seperti yang dipaparkan dalam penelitian yang dilakukan oleh Tanya Byron dan beberapa rekannya dari Cambridge University, satu pola diet belum tentu cocok diterapkan untuk semua kondisi tubuh, mengutip laman Daily Mail.

Tim penelitinya menjelaskan bahwa kunci untuk sukses dengan diet penurunan berat badan adalah dengan memahami kondisi biologis dan kebutuhan khusus masing-masing orang. Mulai dari level hormon pengatur hasrat makan di dalam tubuh, faktor genetik hingga kepribadian.

Baca juga: Mengenal Berbagai Jenis Pola Makan yang Mempersulit Penurunan Berat Badan

Nah untuk mengetahui pola diet yang tepat untuk berbagai kondisi, penelitian ini dilakukan terhadap 75 responden yang dibagi menjadi tiga kelompok dan diharuskan menjalani tiga pola diet yang berbeda selama tiga bulan.

Setelah periode penelitian berakhir, terungkap bahwa ada tiga tipe pola makan yang paling umum. Pertama adalah emotional eaters, kedua feasters dan ketiga constant cravers. Seperti apa kebiasaan makan mereka dan diet apa yang paling cocok diterapkan? Simak penjelasannya berikut ini yuk.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)