home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saingi Periscope dan Facebook Live, Google Kembangkan YouTube Connect

Senin, 28 Maret 2016 18:00 by fzhchyn | 1759 hits
Saingi Periscope dan Facebook Live, Google Kembangkan YouTube Connect
Image source: techaeris.c

DREAMERS.ID - Seperti tak ingin ketinggalan dari para pesaingnya di dunia digital, Google dikabarkan tengah mengembangkan layanan live video streaming. Seperti yang diketahui, Twitter telah lebih dulu merilis layanan Periscope dan Facebook dengan Facebook Live-nya.

Menurut laporan laman GSM Arena, situs berbagi video milik Google, YouTube akan menamakan layanan live video streaming-nya YouTube Connect. Dilaporkan juga kalau layanan ini akan cukup mirip dengan Periscope.

Aplikasi tersebut nantinya akan tersedia di platform Android dan iOS. Dan untuk menggunakannya, pengguna bisa login dengan akun Google atau YouTube lalu melakukan siaran langsung yang bisa ditonton melalui aplikasi dan juga channel atau saluran di YouTube.

Layanan tersebut juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan acara streaming sehingga dapat kembali menontonnya, atau dibagikan kepada mereka yang melewatkan live streaming. Tidaknya hanya itu, aplikasi tersebut juga dilengkapi fitur chatting dan tagging yang dapat digunakan untuk berbagi dan melihat apakah ada orang lain yang juga menyaksikan live streaming.


Fitur live streaming di YouTube saat ini (Dreamers.id)
 

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Saat ini YouTube memang sudah memiliki fitur live streaming, namun tampaknya sejumlah orang lebih menyukai sesuatu yang sederhana seperti seperti Periscope dan Facebook Live.

YouTube Connect mencoba untuk menarik anak muda. Namun, sepertinya Google harus lebih bekerja keras untuk bersaing dengan nama besar Twitter dan Facebook yang sudah lebih dulu melakukannya dan mendapat respon yang baik dari pengguna.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)