home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungi Aceh, Leonardo DiCaprio Terpukau dengan Keindahan Taman Nasional Gunung Leuser

Selasa, 29 Maret 2016 09:45 by Dits | 2195 hits
Kunjungi Aceh, Leonardo DiCaprio Terpukau dengan Keindahan Taman Nasional Gunung Leuser
Image source: People

DREAMERS.ID - Leonardo DiCaprio baru-baru ini diketahui mengunjungi Indonesia pada hari Minggu (27/3) lalu. Aktor peraih Oscar untuk film ‘The Revenant’ tersebut terbang langsung dari Singapura ke Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh Tenggara, dengan ditemani oleh aktor Hollywood lainnya, Adrien Brody dan Fisher Stevens.

Dikutip dari laman Gunungleuser, Leo beserta rekan-rekannya menyaksikan langsung keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Aceh Tenggara dan berjumpa dengan tiga orangutan Sumatera (Pongo abelii) yang tidak jauh dari tempat penelitian.

Dikabarkan kalau aktor 41 tahun tersebut sangat terpukau melihat keindahan Taman Nasional Gunung Leuser di SP Ketambe. Ia pun mendengar suara rangkong serta spesies burung lainnya dan selama 2 jam dirinya menyaksikan perilaku Orangutan Sumatera (Pongo abelii), serta satwa liar yang 97% genetikanya mirip dengan manusia.


image source: gunungleuser.or.id

 “Balai Besar TNGL mendukung pihak-pihak yang beritikad baik membantu konservasi Leuser. Kami juga mengapresiasi pegiat lingkungan yang mengkampanyekan kelestarian alam, termasuk Leonardo DiCaprio dan rekan-rekannya ini”, ujar Kepala Balai Besar TNGL, Andi Basrul.

“Yang penting siapapun yang masuk kawasan konservasi tetap mengikuti prosedur dengan mengurus perijinan sesuai peraturan yang berlaku”, lanjutnya.

Baca juga: Leonardo DiCaprio Hampir Gagal Bintangi 'Titanic' Gara-Gara Attitude

Tentu saja kedatangan Leo mencuri perhatian warga sekitar, sesaat setelah helikopter pribadi yang membawa ia beserta timnya mendarat di lapangan SMA Negeri 1 Ketambe, mereka pun disambut antusias oleh warga.


image source: gunungleuser.or.id

Dipaparkan gunungleuser, Leo berkunjung ke Indonesia untuk melihat kemajuan program di Aceh Timur, ia pun menyempatkan diri untuk melihat Stasiun Penelitian Orangutan Sumatera tertua dan melihat Orangutan Sumatera secara langsung di habitatnya yang berada di Taman Nasional Gunung Leuser.

Seperti diketahui, Leonardo DiCaprio merupakan salah satu aktor yang juga dikenal sebagai aktivis lingkungan. Ia pun gencar mengkampanyekan perubahan iklim melalui Leonardo DiCaprio Foundation dan aktif mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia termasuk Indonesia. Yayasan yang dubangunnya membantu konservasi di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan hutan Aceh

(dits/gunungleuser)

Komentar
  • HOT !
    Selama konferensi pers pada Kamis (25/4), CEO ADOR Min Hee Jin menjelaskan tuduhan HYBE atas campur tangan dukun dan penggelapan dana, bahkan menggunakan kata kata kotor tanpa ragu ragu....
  • HOT !
    Rilisan terbaru TXT membawa grup tersebut ke pencapaian tertingginya di chart Billboard. Pada 23 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa ‘minisode 3: TOMORROW’ menikmati minggu kedua yang kuat di chart....
  • HOT !
    HYBE telah membagikan laporan sementara tentang audit manajemen ADOR yang dikakukan pada 22 April lalu setelah perusahaan mendeteksi upaya ADOR untuk menjadi independen. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)