home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Motif Pembajakan EgyptAir Tak Terkait Terorisme Melainkan Masalah Pribadi

Rabu, 30 Maret 2016 10:54 by Dits | 1740 hits
Motif Pembajakan EgyptAir Tak Terkait Terorisme Melainkan Masalah Pribadi
image soruce: telegraph.c

DREAMERS.ID - Pada Selasa (29/3) kemarin maskapai EgyptAir dengan nomor penerbangan 181 dibajak oleh seorang pria yang mengancam akan melakukan bom bunuh diri dengan rompi peledak yang dipakainya. Pria yang diketahui bernama Seif Eldin Mustafa menyuruh pilot untuk mengubah rute perjalanan dari Alexandria ke Kairo ke Larnaca, Siprus.

Dilaporkan BBC, setelah enam jam pengepungan akhirnya pihak berwenang di Siprus telah melakukan negosiasi dengan pembajak, para penumpang dan awak pun meninggalkan pesawat secara bertahap. Sang pembajak, Seif Eldin Mustafa pada akhirnya berhasil diamankan.


image source: bbc.com

Diketahui kalau motif pembajakan bukan terkait dengan tindakan terorisme, melainkan masalah pribadi. Pemerintah Siprus memastikan motif Seif Eldin Mustafa membajak pesawat maskapai EgyptAir untuk bertemu dengan mantan istrinya.

"Dari awal peristiwa itu dipastikan ini bukan kasus terorisme," ujar Menteri Luar Negeri Siprus Ioannis Kasoulides seperti dilansir dari dari AFP.


image source: bbc.com

Baca juga: Heboh Truk Pertamina Dibajak dan Dibawa ke Istana Negara, Sebenarnya Untuk Apa?

Pelaku menuntut agar otoritas setempat memberikan suratnya kepada mantan istrinya di Siprus. Perempuan tersebut akhirnya dibawa ke bandara untuk berbicara dengan pelaku pembajakan tersebut. Tetapi, tak dijelaskan isi dari pembicaraan keduanya.

Selain bertemu mantan istri, ternyata Mustafa juga mengirimkan surat dalam tulisan Arab yang menuntut untuk bisa bertemu dengan perwakilan Uni Eropa, dalam tuntutannya ia ingin membebaskan para narapidana wanita di Mesir.

Kementerian luar negeri Siprus mengatakan kalau pelaku pembajakan memiliki psikologis yang tidak stabil dan rompi peledak yang dipakainya juga lah palsu. Sementara itu, Presiden Siprus Nicos Anastasiades menanggapi insiden tersebut dengan gurauan. "Selalu disebabkan oleh seorang wanita," ujarnya sambil tertawa.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)