home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Karyanya Sukses Tenar, Penulis 'Descendants of the Sun' Raup Pendapatan Fantastis!

Rabu, 30 Maret 2016 16:15 by soli | 3250 hits
Karyanya Sukses Tenar, Penulis 'Descendants of the Sun' Raup Pendapatan Fantastis!
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Kesuksesan suatu drama memang berhubungan erat dengan profit besar yang diperoleh perusahaan produksi. Efeknya bisa menjadi kabar baik bagi seluruh pihak yang terlibat, salah satunya peningkatan pendapatan.

Selain para pemainnya, drama Korea 'Descendants of the Sun' identik dengan nama Kim Eun Sook yang merupakan penulis yang terlibat merapikan ulang naskah asli milik Kim Won Suk.

Penulis skenario ini sebelumnya juga sudah dikenal lewat karya luar biasanya melalui drama hit 'Secret Garden' dan 'The Heirs'. Ditambah 'Descendants of the Sun', eksistensinya di dunia produksi drama televisi pun semakin diakui saja.

Siaran langsung 'Heard It through the Grapevine' yang tayang pada Selasa (28/3) membahas tentang Kim Eun Sook dan bayaran menulisnya. Dalam program saluran Channel A ini, reporter mencatat bahwa selama mulai menjadi penulis, Kim Eun Sook mendapatkan bayaran sekitar 700 ribu Won (Rp 8 juta) setiap bulan.

Debut di tahun 2003, ia pertama menarik perhatian lewat drama Korea 'Lovers in Paris' di tahun 2004. Sejak saat itu, ia terus menghasilkan karya-karya populer dan saat ini telah menjadi satu dari penulis drama terbaik di industri ini.

Baca juga: Kim Eun Sook Dibayar Lebih dari 1,2 M Per Episode 'The Glory'?

Banyak dugaan yang mengatakan kalau sang penulis sekarang ini menerima sekitar lebih dari 30 juta Won atau sekitar Rp 300 juta untuk tiap episode 'Descendants of the Sun'. Namun, laporan lain mengatakan bahwa pendapatannya mungkin lebih tinggi yaitu sekitar 70 sampai 80 juta Won (Rp 1 miliar) per episode.

Sementara itu, saat ini Kim Eun Sook tengah mempersiapkan drama terbarunya yang akan tayang di tvN berjudul 'Man to Man' dengan menggaet Park Hae Jin sebagai aktor utamanya.

Berapapun perkiraannya, tapi jumlah tersebut benar-benar fantastis ya!

(sol)

Komentar
  • HOT !
    Promotor 99wayspro membagikan daftar harga tiket 2024 CNBLUE LIVE ‘CNBLUENTITY’ IN JAKARTA yang akan diselenggarakan pada 25 Mei di ICE BSD City Hall 1....
  • HOT !
    Netflix mengumumkan produksi film bergenre thriller, Wall to Wall bersama dengan jajaran pemain bintang termasuk Kang Ha Neul, Yeom Hye Ran, dan Seo Hyun Woo....
  • HOT !
    I.M MONSTA X bersiap untuk memulai tur dunia pertamanya sebagai solois. Pada 22 April, Sony Music Entertainment Korea mengumumkan bahwa I.M akan mengadakan tur dunia ‘I.M WORLD TOUR 2024 Off The Beat’ mulai bulan Mei dan bertemu dengan penggemar lokal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)