home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kurangi Stres Pegawai, Perusahaan Ini Perbolehkan Bawa Hewan Peliharaan

Rabu, 30 Maret 2016 23:00 by dodo07 | 2369 hits
Kurangi Stres Pegawai, Perusahaan Ini Perbolehkan Bawa Hewan Peliharaan
Image source: theglobeand

DREAMERS.ID - Setiap kantor pasti melarang pegawainya membawa benda-benda tidak berkepentingan ke lingkungan kantor. Tak hanya benda, hewan peliharaan juga dilarang untuk dibawa oleh sang pemiliknya ke kantor. Namun, salah satu perusahaan di China ini malah memperbolehkan pegawainya untuk membawa hewan peliharaannya ke kantor. Kok bisa?

Seperti dilansir laman Odditycentral, perusahaan yang dipimpin Zhao Congchong di China ini memperbolehkan setiap karyawannya membawa hewan peliharaan mereka ke kantor. Tak hanya membawa, para pegawai tersebut juga dibebaskan bermain dengan kucing atau anjingnya di lingkungan kantor maupun di meja kerja mereka.


Image source: odditycentral

Alasan direktur ini memperbolehkan pegawainya membawa hewan peliharaan adalah karena dia ingin membuat pegawainya tidak terlalu stres. Menurut profil pegawai di perusahaannya yang dia baca, Zhao mengetahui bahwa kebanyakan dari anak buahnya ini mempunyai hewan peliharaan. Jadi dia memperbolehkan pegawainya membawa hewan kesayangannya itu ke tempat bekerja.

Setelah para pegawainya membawa hewan kesayangannya ke kantor, Zhao menyadari bahwa tindakan ini membawa efek positif. Para pegawainya terlihat lebih bersemangat dan tidak mudah stres. Pegawainya pun banyak yang senang dengan kebijakan kantor ini karena mereka tidak lagi khawatir bila meninggalkan hewan mereka di rumah hampir seharian.

Baca juga: 5 Hewan Peliharaan Ini Menggemaskan dan Punya Efek Terapi

“Sekarang mereka (binatang) dapat bermain dengan bebas di lingkungan kantor. Ini berdampak baik karena para karyawan menjadi jarang stres. Ke depannya, saya ingin membuat sebuah tempat di kantor yang dikhususkan untuk para binatang sehingga mereka (binatang) dapat bermain dan tumbuh dengan baik,” kata Zhao.

Walaupun konsep yang dilakukan oleh perusahaan ini cukup unik, namun kebijakan boleh membawa hewan peliharaan ternyata bukan kali pertama dilakukan kantor ini. Sebelumnya, ada sebuah kantor di Jepang yang sudah membuat peraturan unik di kantornya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)