home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

29 Negara Dipastikan Ramaikan Kejuaraan Balap Sepeda di Banyuwangi

Kamis, 31 Maret 2016 14:15 by Dits | 1754 hits
29 Negara Dipastikan Ramaikan Kejuaraan Balap Sepeda di Banyuwangi
Image source: inilah.com

DREAMERS.ID - Sekitar 20 tim balap sepeda perwakilan dari 29 negara dipastikan bersiap mengikuti International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) yang akan digelar pada 11-14 Mei 2016 mendatang. Kejuaraan ini disebut-sebut memperebutkan hadiah yang menggiurkan dengan besar nominal mencapai Rp 1,5 Miliar.

"Khusus ITdBI promosi pariwisatanya dikemas dalam tema besar sport, culture and tourism. TdBI sudah mendapatkan peringkat excellent dari federasi balap sepeda dunia, UCI. Levelnya sudah 2,2 race, sama dengan Tour de Singkarak dan Tour de Indonesia," ujar Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, saat ditemui di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona.

Hadiah denagn jumlah yang sangat besar dan level kejuaraan yang tinggi membuat ITdBI banyak dilirik peserta dan tim papan atas Asia. Di antaranya, Pishgaman Giant Team, Skydive Dubai Al Ahli, dan Tabriz Shadari Team yang merupakan juara 1, 2, 3 Asia.

Selain itu, ada juga Timnas San Marino dan Timnas Irlandia. Salah satunya pesertanya yang bernama Peter Pouly diketahui selama dua tahun berturut-turut berhasil meraih trofi tanjakan maut Ijen sampai-sampai dia punya anak dinamai Pouly Ijen.

Baca juga: Gelar Laga Persahabatan, Timnas Islandia Siap Tantang Timnas Indonesia Dua Kali!

"Tahun ini aroma turismenya makin kuat. Ada dua destinasi baru yang bakal dilewati. Satu Waduk Sidodadi di Glenmore. Satunya lagi Pantai Grand New Watu Dodol di Kalipuro," lanjut Azwar.

Menteri Pariwisata yang juga memberikan sambutan pada launching ITdBI itu mengungkapkan kalau tahun lalu ITdBI melewati jalur sepanjang 555 kilometer, sementara untuk tahun ini 567 kilometer. "Saya tahu ini adalah trik cerdas Bupati Azwar Anas memperbaiki jalan-jalan rusak di Banyuwangi!" sebut Menpar Arief Yahya, mengawali sambutan.

Sebagai hadiah atas komitmen dan cara cerdik itu, Arief Yahya pun mengumumkan menambah 100 persen total prize money-nya. "Saya sudah tanya, berapa total hadiah ITdBI? Jawabannya Rp 700 juta, atau kurang dari US$100 ribu. Maka kami naikkan double, menjadi Rp1,5 Miliar. Sport event itu hadiah sangat mempengaruhi kualitas atlet yang berkompetisi," ucap Arief Yahya.

Menpar Arief Yahya dan Bupati Banyuwangi sedang menaikkan value event balap sepeda ITdBI, di tahun ke-5. Keduanya sedang mempromosikan pariwisata di ujung Timur Pulau Jawa itu dengan sport tourism yang diintegrasikan dengan keindahan nature, kedalaman culture, dan sentuhan teknologi komunikasi modern.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)